Dermaga II Tutup Sementara, Dishub Bengkalis Sampaikan Permohonan Maaf

Bengkalis111 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Dermaga II pelabuhan penyeberangan Roll on – Roll off (RoRo) Sungai Selari Kecamatam Bukit Batu akan ditutup (tidak bisa digunakan) untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan melalui Sekretaris Fahrizal, penutupan dilakukan karena adanya pengerjaan perbaikan diarea dermaga II Roro Sungai Selari.

“Ada dua perbaikan yang dilakukan hingga kami terpaksa menutup dermaga II Sungai Selari ini. Yakni perbaikan lantai Moveabel Brigde (MB) dan setelahnya dilakukan pemeliharaan tiang gantung MB,” ucap Fahrizal Senin, 02/10.

Fahrizal menyebut pengerjaan paling cepat diselesaikan selama 5 hari kedepan, mulai 2 hingga 6 Oktober 2023. Namun kemungkinan bisa lebih sesuai kondisi dilapangan.

“Atas ketidaknyamanan ini, kami mohon maaf kepada pengguna jasa penyeberangan. Namun kami berharap, masyarakat dapat memaklumi kondisi ini demi kemanan dan pengoprasian dermaga yang lancar kedepannya,” ungkapnya.

Diperkirakan kondisi ini akan menyebabkan penyeberangan terganggu, sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang ingin menyeberang.

Melalui informasi ini diharapkan masyarakat yang ingin menyebrang untuk dapat mengantisipasi dan merencanakan perjalanannya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalkan dampak dari penutupan ini. Dan akan memberikan perkembangan berkala tentang perbaikan melalui IG @dishubkab.bengkalis,”

SINKAP.info | Laporan: Jamil