Tingkatkan Keandalan Listrik,PLN UP3 Pematang Siantar Perkuat Pemeliharaan Jaringan

Pematangsiantar262 Dilihat

PEMATANG SIANTAR, SINKAP.info – Untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik, PT. PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar terus berupaya dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Dalam meningkatkan keandalan jaringan listrik di wilayah kerjanya, PLN UP3 Pematangsiantar banyak melakukan upaya perbaikan baik korektif maupun preventif,” kata Lamris Rajagukguk Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siantar Kota Pematang Siantar, Senin (31/7).

Adapun tindakan korektif ungkap dia akan dilakukan apabila terjadi gangguan yang tidak terduga seperti adanya tiang tumbang akibat cuaca buruk dan lain sebagainya, sementara tindakan preventif dilakukan secara terencana yang tujuannya untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik.

“Dengan melakukan perampalan pohon, penggantian komponen jaringan yang berpotensi menyebabkan gangguan listrik. Tindakan preventif ini membutuhkan pemadaman sesuai perencanaan yang didasarkan atas hasil inspeksi oleh petugas inspeksi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengurangi dampak pemadaman listrik yang terlalu lama serta memberikan layanan listrik yang tidak terputus atau berkelanjutan kepada pelanggan pada kondisi tertentu PLN UP3 Pematangsiantar ungkap dia juga telah menyiapkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Tim ini melakukan pekerjaan dalam kondisi listrik masih menyala dan tentunya dengan peralatan yang aman dari tegangan 20 KV dan kemampuan personil yang dilatih khusus untuk pekerjaan PDKB,” kata Lamris.

SINKAP.info | Laporan: Ais