Tinjau Pembangunan Perpustakaan, Asmar Minta Diselesaikan Tepat Waktu

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar meminta pengerjaan proyek pembangunan Gedung Perpustakaan selesai tepat waktu dengan kualitas terjamin.

“Kontraktor dan konsultan, kami minta proyek ini selesai dengan waktu dan target yang telah ditentukan,” kata Asmar, Kamis (13/7) saat meninjau proyek pemerintah yang berada di Jalan Perumbi Desa Banglas itu.

Ditambahkan Asisten II Setdakab Suhendri, anggaran proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

“Jangan sampai tidak selesai. Andai nantinya tidak selesai, maka DAK kita tahun berikutnya akan berkurang,” sebutnya.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bakri menjelaskan perpustakaan itu sesuai dengan program Perpustakaan Nasional Transformasi Berbasis Inklusi (TBS). Nantinya perpustakaan bukan hanya tempat membaca tapi menjadi destinasi anak-anak, pelajar dan masyarakat.

“Juga kegiatan-kegiatan lomba, mulai dari mewarnai, dongeng, puisi, kerajinan dan masakan tradisional. Termasuk bedah buku dan lainnya,” jelas Bakri.

Ikut mendampingi Plt Bupati, Asisten I Irmansyah, Asisten II Suhendri, Kepala Inspektorat Meranti Rawelly dan sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Meranti.

SINKAP.info | Laporan: Solihin