ASDP Siap Operasikan Kapal Penyeberangan Jalur Air Putih–Sungai Selari

Bengkalis224 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam siap mengoperasikan kapal penyeberangan di lintasan jalur Air Putih, Kecamatan Bengkalis dan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu.

Hal itu disampaikan Manager Teknik ASDP Cabang Batam Eryanto Sidabalok saat audiensi dengan Bupati Bengkalis Kasmarni di Wisma Sri Mahkota, Rabu 29/03.

Pada kesempatan itu, Eryanto Sidabalok menyampaikan tiga opsi untuk rencana pengoperasian kapal ASDP cabang Batam di lintasan Air Putih–Sungai Selari.

Rencana jangka pendek yaitu akan mengoperasikan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Lome dan KMP Tanjung Burang dengan cara sisipan saat kedua kapal tersebut tiba di Pakning dari Batam. Dalam jangka menengah akan mengoperasikan KMP Teluk Singkil di lintasan Air Putih-Sungai Selari.

MENARIK DIBACA:  Syahrial : Mari Kita Bangun dan Lestarikan Budaya Mandi Safar

“Sementara jangka panjang akan menambah 1 armada di lintasan Air Putih–Sungai Selari dengan menggunakan anak perusahaan ASDP yaitu  PT. Pascadana Puratama,” jelas Eryanto.

Adapun untuk operasional bantuan (sisipan) KMP Lome dan KMP Tanjung Burang di lintasan Air Putih–Sungai Selari akan segera dilaksanakan sebelum angkutan Lebaran tahun 2023.

Sementara untuk pengoperasian secara permanen KMP Teluk Singkil di Air Putih–Sungai Selari akan dilakukan setelah angkutan Lebaran tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kasmarni didampingi Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. ASDP cabang Batam.

MENARIK DIBACA:  Ketua DPRD Laporkan Hendri Hasibuan ke Polda Riau: Hendri Hasibuan Angkat Bicara

“Pengoperasian kapal ASDP Cabang Batam ini akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehingga mobilitas dan aksesibilitas masyarakat semakin mudah terlebih lagi mendekati waktu lebaran ini,” kata Kasmarni.

Bupati perempuan tersebut juga mengatakan siap mendukung apapun opsi yang diberikan guna menunjang pelayanan kepada masyarakat, selagi itu tidak mengubah sistem dan peraturan yang berlaku.

“Kami mohon bantuan komitmen dan sinergi dari pihak PT. ASDP cabang Batam, mari sama-sama kita laksanakan tanggung jawab ini dengan baik melalui kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait,” tutup Kasmarni.

SINKAP.info | Redaksi