Beranda Riau Pesisir Bengkalis Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab CSR

Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab CSR

193

BENGKALIS, Sinkap.infoPlh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengaktifkan kembali Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Bengkalis, Senin, (06/07).

Pengaktifan tersebut dilaksanakan secara virtual bersamaan dengan dilaksanakannya Focus Group Discussion (FGD), di ruang rapat Kantor Bappeda, jalan Antara Bengkalis.

Bustami mengungkapkan, Forum CSR Kabupaten Bengkalis sebenarnya sudah pernah dibentuk tahun 2011 lalu, beranggotakan 16 perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.

“Banyak agenda yang telah dilakukan, namun seiring dengan persoalan regulasi daerah terutama berkaitan kewenangan dan hal-hal lainnya, forum CSR hanya aktif 4 tahun, artinya sejak 2015 hingga 2019 mengalami kevakuman,” terangnya.

Bustami mengapresiasi DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah menginisiasi Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019 tentang tanggungjawab sosial perusahaan.

MENARIK DIBACA:  Senam Sehat Berhadiah, Wujud Pemda Bengkalis Apresiasi Masyarakat Taat Pajak

Ia berharap Forum CSR dapat melaksanakan aktifitas secara berkelanjutan untuk mendorong sinergisitas antara program perusahaan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepada perusahaan bustami berharap untuk berperan maksimal melalui dana CSR-nya dalam mendukung program daerah terutama yang berkaitan dengan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan apalagi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.(*)

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here