Beranda NASIONAL Pendidikan

Puluhan Pelajar Indonesia Raih Beasiswa kuliah Gratis di Kolej Universiti Islam Perlis-Malaysia

140

JAKARTA, SINKAP.info – Kolej Universiti Islam Perlis Malaysia Bersama Perwakilan KUIPs Indonesia menggelar kegiatan seleksi program beasiswa kuliah Malaysia khususnya di KUIPs untuk 70 pelajar Indonesia yang beruntung. Demikian pernyataan Ahmad Muzakky selaku Perwakilan KUIPs Indonesia, Selasa (28/06).

Acara ini ditutup dengan penyerahan simbolis beasiswa bagi 11 pelajar yang sudah lolos beasiswa malaysia kuliah di KUIPs bulan Mei lalu.

“KUIPs merupakan salah satu institusi pendidikan yang dikenal di Malaysia. Kampus KUIPs terkenal dengan sistem pendidikan yang terstruktur, unik dan jelas,” ujar Ahmad Muzakky via wawancara.

Jadi, masih kata pria yang kini menetap di Kota Depok Jawa Barat, tidak perlu lagi meragukan kualitas mutu dan terbukti dapat bersaing secara global.

“Program beasiswa ini adalah kerjasama KUIPs dengan MAIPs, dimana Majelis Agama Islam Perlis (MAIPs) memberikan beasiswa bagi pelajar-pelajar internasional khususnya Indonesia bisa kuliah secara gratis di KUIPs,” terangnya.

Moment ini dihadiri oleh: Dr. Abdul Basir, Timbalan Rektor Akademik & Ehwal Antarabangsa, Perwakilan KUIPs Indonesia Ustadz Ahmad Muzakky, En Muhammad Haziq, Pensyarah En Mohd Zaki, Pengarah Jabatan Pemasaran En Azzir, Penolong Pegawai Tadbir.

Dari hasil seleksi tersebut terpilih 70 pelajar yang beruntung untuk kuliah gratis di Kolej Universiti Islam Perlis.

Mereka akan mendapatkan beberapa fasilitas dalam beasiswa ini. Diantaranya sebagai berikut.

Free Pendidikan hingga selesai masa studi, Free Asrama, Uang saku 1 juta – 1.5 juta.

Seleksi Beasiswa KUIPs ini dibuka untuk keberangkatan bulan September tahun 2022 dan bulan februari 2023.

“Untuk mereka yang belum lolos seleksi masih bisa mengikuti program beasiswa di tahun berikutnya,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan hari kamis, 23 Juni 2022 di Sofyan Hotel Cut Mutia Menteng Jakarta, dihadiri 200 orang peserta.

Bagi para pelajar Indonesia yang ingin mendapat kesempatan kuliah gratis di Universitas Berkualitas di Malaysia bisa mendaftar ke Perwakilan KUIPs Indonesia 081398337267 dan 085231230141.

SINKAP.info | Laporan: Mas Andre Hariyanto
Facebook Comments