Beranda NASIONAL Ekonomi

Dibuka Sekjen Kemendagri, Bupati Bengkalis Ikuti Expo Forum Indonesia Maju

309

JAKARTA, SINKAP.info – Mewakili Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso menghadiri acara peningkatan produk dalam negeri dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Expo & Forum 2022 sebagai upaya peningkatan sistem pemulihan percepatan ekonomi nasional, Kamis (26/05)  di Assembly Hall Convention Center Jakarta Pusat.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro diikuti oleh peserta UMKM dari Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Perusahaan Swasta Nasional, Perbankan, dan Pelaku usaha UKM dan IKM.

Expo yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut terhitung sejak tanggal 26/05  hingga 29/05 menghadirkan berbagai kegiatan dan doorprize untuk pengunjung.

Suhajar Diantoro berharap produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri. Hal tersebut sesuai dengan dukungan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Melalui sektor ini sangat luas terhadap perekrutan tenaga kerja masyarakat kita, melalui dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kemudian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Suhajar.

Suhajar menjelaskan melalui momen ini kita harus mengupayakan dalam pemakaian produk dalam negeri minimal sekitar 40 sampai dengan 70 persen.

“Kita harus memproteksi dalam mempertahankan produk kita sehingga kedepan, roda perekonomian masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Melalui Expo ini, Suhajar menegaskan untuk bersama-sama mendukung melalui produk UMKM yang berada di daerah.

Sementara itu Wakil Bupati H Bagus Santoso mengatakan upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri ini sangat baik dilaksanakan ketika melandainya virus Covid-19 di Indonesia.

“Kedepan melalui expo yang dilaksanakan dunia UMKM khususnya di Negeri Junjungan semakin meningkat setelah terpuruknya perekonomian kurang lebih dari dua tahun lalu,” kata Wabup Bagus.

Bagus menambahkan, melalui momen ini kedepan akan muncul e-katalog dan juga sebagai upaya mempercepat proses jual beli semakin mudah.

SINKAP.info| Redaksi
Facebook Comments