Beranda RIAU Pekanbaru

Jadi Narasumber Tukwan Podcast Channel, Bupati Kasmarni Beberkan Program Unggulan

53

PEKANBARU, SINKAP.info  – Hadir menjadi narasumber pada Tukwan Podcast Channel, Bupati Bengkalis Kasmarni beberkan 8 program unggulan Kabupaten Bengkalis Kamis, 14/04.

Pada podcase yang dibawakan langsung mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar itu Bupati Kasmarni membawa serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Rinto serta Kepala Dinas PUPR Ardiansyah.

Program unggulan yang menjadi janji Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso meliputi program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi

Lalu program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan tekhnologi dan novasi bidang ekonomi.

“Semua pihak memiliki peran dalam mewujudkan, mendukung dan mensinergikan delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, demi terwujudnya visi Bengkalis BERMASA, bermarwah maju dan sejahtera,” ungkap Kasmarni dalam podcast tersebut.

Bupati Perempuan pertama di Riau ini tak menampik dalam mewujudkan cita-citanya dan masyarakat Kabupaten Bengkalis itu diperlukan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik disemua tingkatan.

“Kami yakin dan percaya salah satu keberhasilan itu adalah berkat kolaborasi dan komunikasi yang baik. Dan alhamdulillah di Kabupaten Bengkalis, Forkopimda menjalin hubungan yang amat sangat baik,” pungkasnya.

Diungkapkan orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut kedekatan yang dijalan tidak hanya melalui hubungan emosional saja, namun juga dengan hubungan kekeluargaan.

Kemudian Kasmarni menambahkan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat pun terus dikejar guna kemajuan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Kami selalu memegang prinsip yang namanya meminta itu tangan dibawah, oleh karenanya kami tidak bosan-bosannya meminta kepada Pemprov maupun pusat untuk kesejahteraan Bengkalis,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni turut memaparkan sejumlah program unggulan yang telah berjalan.

Diakhir podcast bersama Bupati Kasmarni, Wan Abu Bakar memberikan dukungan kepada Pemkab Bengkalis untuk menjalankan program-program yang dinilainya produktif tersebut.

“Mari kita dukung supaya Kabupaten Bengkalis lebih maju, cerah dan lebih bermartabat,” tutupnya.

Terlihat hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Kominfotik Hendrik, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra, Kepala Dinas Pariwisata Edi Sakura, Kepala Dinas Pendidikan Khodijah, Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofian, Kepala Dinas Perkimtan Supardi.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments