Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Antisipasi Aksi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas, Polres Meranti Siagakan Personil

121

MERANTI, SINKAP.info – Polres Kepulauan Meranti menggencarkan kegiatan patroli dalam operasi Tertib Ramadan 2022. Personil dikerahkan berjaga-jaga di sejumlah titik lokasi yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balap liar.

Titik terjadi aksi balapan liar seperti di jalan Pramuka, Selatpanjang kecamatan Tebingtinggi dan munculnya ancaman Kamtibmas seperti perang sarung yang sedang viral saat ini dilakukan para remaja.

“Kita siagakan personil untuk patroli hingga subuh untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Sebab, saat ini sedang viral aksi perang sarung yang meresahkan warga. Apalagi di jalan Pramuka juga kerap dijadikan sebagai lokasi aksi balap liar,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Selasa (12/4) siang.

Kapolres mengatakan, para personil yang melaksanakan operasi stanby di lokasi yang dianggap rawan tersebut. Bahkan, kegiatan patroli dilakukan hingga Ramadan berakhir.

“Jadi, kita mengerahkan para personil mulai dari posko operasi Tertib Ramadan 2022, Sat Samapta, Sat Lantas dan dari Polsek Tebingtinggi. Mereka memulai patrolinya memasuki tengah malam sampai waktu sahur dan menjelang solat subuh,” beber AKBP Andi Yul.

Lebih lanjut, pihaknya kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berbagai aktivitas.

“Mari sama-sama kita jaga daerah ini agar selalu dalam kondisi yang kondusif. Sehingga kita semua bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” imbaunya.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments