Beranda SUMATERA UTARA Simalungun

Pelantikan Pengurus MD-KAHMI Simalungun, Bupati RHS: Mari Kita Bangun Loyalitas Bersama

68

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Kehadiran Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga disambut dengan Tortor Sombah Simalungun di Gedung Covention Hall Siantar Hotel Pematangsiantar, Jumar (18/2).

Bupati Simalungun yang akrab disapa RHS ini, saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, pelantikan pengurus MD-KAHMI kiranya menjadi momentum menjalin persaudaraan dan persatuan antara umat beragama di Simalungun.

RHS mengaku, potensi Kabupaten Simalungun sesungguhnya sangat besar dan luar biasa, sehingga dibutuhkan sinergi antara seluruh elemen masyarakat dengan Pemkab Simalungun.

“Bagi saya, Simalungun ini memiliki potensi luar biasa. Jadi perlu sentuhan luar biasa, untuk melakukan perbaikan di segala sektor. Untuk itulah, perlu kita bersatu,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, RHS juga menggambarkan kondisi kerusakan jalan di Simalungun. Dan dalam mengatasi kondisi kerusakan jalan, Pemkab Simalungun sudah berusaha melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumut dan Kementerian PUPR.

“Atas lobi dan koordinasi yang baik dengan pihak Pemprov Sumut. Tahun ini kita mendapat alokasi dana Rp216 miliar untuk perbaikan Jalan Siantar-Perdagangan dan Jalan Siantar-Tigarunggu,” akui RHS.

RHS menegaskan, bahwa dirinya dan Pemkab Simalungun, sangat terbuka untuk bekerjasama dengan MD-KAHMI.

“Harapan kami, pelantikan ini jangan hanya sekedar seremoni. Harus ada wujud nyata dalam pembangunan Simalungun yang kita cintai. Kami yakin di KAHMI ini banyak orang hebat dan punya intelektual. Mari kita bangun loyalitas untuk bersama sama membangun Simalungun, kalo bukan kita siapa lagi. Harapan kami kebersamaan kita ini memberi dampak yang baik bagi kita semua,” pungkas RHS.

Sedangkan Ketua MD KAHMI Simalungun H Bakhtiar Sinaga SH, menyampaikan bahwa di masa periode ini, KAHMI terus menyusun program yang baik di masa mendatang, seperti membangun Yayasan Hijau Hitam.

“KAHMI ini berdiri atas dasar melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih atas hadirnya Bupati Simalungun,” ucapnya.

Ketua Panitia Anton Butarbutar, juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran RHS, para undangan dan kader kader KAHMI dan HMI, yang sudah menyukseskan pelantikan.

Tampaknya hadir saat acara, Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, Anggota DPRD Simalungun Sugiarto SE, Kejari Simalungun, mewakili Dandim 0207 Kapten Inf Suheri Pasi Intel Kodim.

SINKAP.info | Laporan : M Ichsan Hasibuan

Facebook Comments