Beranda ADVERTORIAL

Bupati Meranti Penuhi 3 Undangan Talk Show di Pekanbaru

234

PEKANBARU, SINKAP.info – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil memenuhi tiga undangan talk show dan podcast di Kota Pekanbaru, Sabtu (12/3).

Kegiatan yang dihadiri sekaligus dalam satu hari tersebut, berisi tentang pencapaian kepemimpinan dalam satu tahun pemerintahan Bupati Adil dan Wakil Bupati Asmar di Kepulauan Meranti.

Memenuhi undangan pertama, Bupati Adil menghadiri Dialog Khusus Detak Melayu di stasiun Riau Televisi (Rtv) Pekanbaru pukul 09.00 pagi. Talk show yang disiarkan secara langsung itu dipandu oleh presenter Cik Ezy dan Puan Mai.

Pemimpin Redaksi Rtv Alseptri Ady. menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Bupati Adil untuk bersilaturahmi sembari berbagi informasi terkait program kerja dalam setahun memimpin Kepulauan Meranti.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih karena sudah bersedia menjadi bintang tamu di program kami. Kita semua berharap apa yang dibagikan tadi dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi bagi masyarakat luas. Khususnya di Provinsi Riau,” kata Ady.

Usai dari Rtv Bupati Adil menghadiri undangan resepsi pernikahan anak dari Bupati Siak, Alfedri di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Kemudian, Bupati Adil bergerak menuju Kantor Media Riau24.com di Komplek Perkantoran Sudirman Pekanbaru. Di sini, Adil kembali menjadi bintang tamu dalam podcast yang dipandu oleh Pemred Riau24.com Chairul Hadi.

Tema yang diambil dalam live streaming dan disiarkan lewat media sosial Youtube itu, Meranti Dizalimi ? M. Adil “Incar” Gubernur Riau?.

“Kita sangat senang dan bersyukur Bupati Meranti bisa hadir hari ini di podcast Riau24 channel,” kata Hadi.

Pembicaraan singkat yang berlangsung lebih kurang 60 menit itu, host banyak menanyakan seputar karir politik, program strategis hingga politik anggaran Pemprov Riau yang dinilai Bupati Adil tidak sesuai porsi kebutuhan kabupaten/kota. Bahkan, host juga sempat menyinggung keinginan Adil mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau 2024 mendatang.

“Apa karena Meranti tidak mendapatkan anggaran yang sesuai dari provinsi yang mendasari anda maju sebagai Gubernur Riau?,” tanya Pemred Riau24.com itu.

Selanjutnya, Bupati Adil kembali memenuhi undangan dari Media Tribun Pekanbaru. Selain bersilaturahmi dengan jajaran redaksi dan perusahaan, Adil juga diajak berbincang ringan di program Ape Kesah Podcast Tribune Pekanbaru yang dipandu oleh pemimpin redaksinya, Syarif Dayan.

Podcast yang mengambil tema Setahun Bupati Adil Pimpin Meranti ini ditayangkan melalui chanel youtube dan facebook Tribun Pekanbaru.

“Apa saja kendala yang dihadapi dan upaya apa yang dilakukan anda sebagai bupati dalam membangun Kepulauan Meranti dalam satu tahun ini?,” sebut Dayan.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menjawab saat ini dirinya bersama Wabup Asmar sedang menunaikan berbagai program yang menjadi janji politiknya pada waktu pencalonan.

Dia mencontohkan, untuk program Meranti cerdas, Pemkab Meranti telah menjalin kerjasama dengan 19 universitas di Sumatera dan Jawa. Melalui kerjasama itu, anak Meranti yang sedang berkuliah akan mendapatkan bantuan pendidikan secara gratis yang dititipkan langsung Pemkab Meranti ke universitas atau perguruan tinggi.

Begitu juga dengan jaminan kesehatan. Warga Meranti yang tidak masuk dalam jaminan BPJS, akan ditanggung oleh pemerintah kabupaten untuk biaya pengobatan hanya dengan menunjukkan KTP Meranti.

Bupati Adil juga menjelaskan dalam proses pembangunan infrastruktur dasar di Meranti dilaksanakan dengan fokus pada kebutuhan. Seperti pembangunan jalan di Pulau Rangsang yang terdiri dari tiga kecamatan dan 38 desa.

“Pemkab menganggarkan lebih kurang Rp.150 miliar di tahun ini untuk menyelesaikan 45 kilometer jalan di Pulau Rangsang. Kita fokus ke jalan ini saja di tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Kemudian, Adil juga berbagi terkait program smart city yang akan mengintegrasi seluruh sistem pemerintahan secara digital. “Meranti sedang menuju pelayanan publik yang prima dengan konsep smart city. Ini sudah mulai kita laksanakan lewat Dinas Kominfo,” sebut Bupati.

Mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan Adil – Asmar. Terutama dari unsur pers dan media yang aktif menginformasikan program kerja Pemkab Kepulauan Meranti.

“Saya berharap kerjasama dan dukungan yang diberikan dapat terus berjalan. Mari bersama kita berkolaborasi dalam membangun masyarakat. Terkhusus di Kabupaten Kepulauan Meranti,” harapnya.

Turut mendampingi Bupati Adil dalam undangan tiga media tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Meranti, Muhlisin, Kepala Bagian Prokopim Setdakab, Afrinal Yusran dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Meranti, Dody Hamdani.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments