Beranda RIAU Bengkalis

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Bengkalis Kini Memiliki Gedung Manajemen Baru

182

BENGKALIS, SINKAP.info – Guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, kini telah memiliki gedung manajemen baru.

Selama ini, kurang lebih 17 tahun lamanya perkantoran dan manajemen RSUD Bengkalis masih bergabung dengan ruang rawat inap pasien.

Dengan dibangunnya gedung tersebut, otomatis ruang rawat inap yang selama ini digunakan untuk perkantoran dikembalikan fungsinya, yakni sebagai ruang perawatan.

Bangunan megah yang beralamat di Jalan Kelapapati Darat itu diresmikan Bupati Bengkalis, Kasmarni, Senin 14/03.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan peninjauan langsung setiap ruangan kantor.

Menurut Kasmarni, kehadiran kantor manajemen baru, harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas.

Selain itu kepala daerah yang belum lama ini mendapatkan gelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Karaton Surakarta Hadiningrat itu juga meminta agar seluruh pihak RSUD memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang ramah, jujur dan profesional. Hilangkan ego sektoral, jangan sombong dan jangan membuat alur pelayanan yang berbelit-belit,” pesannya.

Usai meresmikan kantor manajemen baru, Bupati Kasmarni juga meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang lokasinya masih seputar komplek RSUD.

Instalasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Kementerian Kesehatan itu diharapkan akan menciptakan lingkungan rumah sakit yang semakin sehat, aman dan nyaman, khususnya bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis, dr Ersan Saputra dalam sambutannya menyebutkan pembangunan gedung dilaksanakan selama dua tahap.

Dimulai 2019 dengan anggaran mencapai Rp2,3 miliar, lalu dilanjutkan tahap kedua di 2021 dengan anggaran Rp4,7 miliar.

Sehingga bangunan yang pendanaannya bersumber dari APBD Bengkalis itu menghabiskan anggaran Rp7 miliar.

Lalu, bekas kantor manajemen lama di lantai IV RSUD Bengkalis akan direhab dan dijadikan kamar khusus VIP dan VVIP.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rehab dengan pekerjaan enam kamar VVIP,” ucapnya mengakhiri.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments