Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu

Bupati dan Kapolres Labuhanbatu Gelar Rekor Pelaksanaan 3T Penanganan Covid-19

85

Labuhanbatu, SINKAP.info – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, hadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Pelaksanaan Giat Testing, Trecing dan Treatment (3T) di aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu jalan Wr. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Senin (14/02).

Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si Perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan dimana saat ini terdapat 825 kasus baru yang berasal dari hampir keseluruhan 33 Kab/Kota

“Kita tidak perlu panik dalam menghadapi situasi ini namun kita harus tetap mengikuti aturan-aturan yang telah diterapkan pemerintah” ujar Kapolda Sumut

Panca menegaskan, kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan massa harus dibatasi dan apabila ada masyarakat yang melanggar akan diberi sanksi

“Kita harus yakin mampu melewati gelombang 3 Covid-19 ini. Aturan-aturan yang sudah ada diberlakukan dan diperketat kembali. Tentunya ada sanksi-sanksi yang diberikan bagi masyarakat yang tidak disiplin”, Tegasnya.

Rakor tersebut digelar secara daring yang diikuti seluruh gugus tugas Kabupaten dan Kota se-provinsi Sumatera yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi, didampingi Kapolda Sumut Irjen. Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, , Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Kepala Lantamal Belawan Kolonel Laut ( P) Johanes Djanarko Wibowo, dan Kajatisu Ida Bagus Nyoman Wiswantanu SH, MH,.

Rakor kali ini perihal pembahasan perkembangan dan penanggulangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan diadakannya Rakor 3T atau lebih disebut dengan tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Hadir mengikuti Rapat Kordinasi dimaksud, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap.Bupati Labusel H.Edimin, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH, dan satuan gugus tugas se- Kabupaten Labuhanbatu Raya.

SINKAP.info | Laporan : Jalaluddin Nst
Facebook Comments