Beranda DAERAH D.I YOGYAKARTA

Ngopi Bareng Mahasiswa Meranti di Yogyakarta, Ini Pesan Bupati Adil

232

MERANTI, SINKAP.info – Setelah sempat mengunjungi mes mahasiswa Kepulauan Meranti di Yogyakarta, Bupati H. Muhammad Adil, Kamis (10/2) sarapan dan ngopi bersama mahasiswa asal Kepulauan Meranti yang sedang menuntut ilmu di Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Kedai Mari Ngopi Jalan Ngadi Surya, Patehan Yogyakarta itu diisi diskusi santai dengan membicarakan banyak hal. Mulai dari program strategis Pemkab Kepulauan Meranti hingga pesan dan nasehat bupati kepada para mahasiswa.

“Bikin grup anak-anak Meranti yang ada di Yogya ini untuk menjaga silaturahmi dan berbagi informasi. Sambil melihat perkembangan kuliah kawan-kawan dan juga kondisi kesehatan. Kalau ada yang sakit dijenguk dan dibantu. Jaga kekompakan sesama anak Meranti,” kata Bupati.

Menurutnya saat ini Pemkab Meranti sedang fokus dalam melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan program kuliah gratis bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Manfaatkan program ini dengan belajar yang semangat. Tuntut ilmu setinggi-tingginya, sehingga bisa berguna dalam proses pembangunan di daerah,” ujarnya.

Bagi anak Meranti yang telah menyelesaikan S1, tambah bupati, Pemkab Kepulauan Meranti juga menyediakan program S2 dan S3 untuk anak daerah. “Yang jelas kita harapkan mengambil jurusan yang dibutuhkan oleh daerah, seperti kedokteran, teknik, perikanan, pertanian dan lain-lain,” sebut Adil.

Selain itu, Pemkab juga sudah melakukan kerjasama dengan RSUP Sardjito Yogyakarta dalam pelayanan kesehatan bagi warga Meranti yang berada di Yogyakarta.

“Jadi adik-adik mahasiswa bisa mendapatkan layanan kesehatan di Sardjito cukup dengan KTP Meranti,” jelasnya.

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti, Muhammad Rizki menyambut baik kunjungan Bupati Adil ke mes mahasiswa dan menyediakan waktu untuk berdiskusi bersama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati dan Pemkab Meranti. Kami juga sangat mendukung program bupati dalam pemberian bantuan pendidikan dan juga berobat gratis yang cukup hanya menggunakan KTP. Semoga sinergitas antara mahasiswa dan Pemkab Meranti ini bisa terus berlangsung,” harapnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Pj. Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fahri, Kepala Bagian Kesra Setdakab Kepulauan Meranti Hasan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Afrinal Yusran.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments