Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Ciptakan Lalu Lintas Kondusif, Personil Sat Lantas Gelar Patroli dan Sosialisasi Kamseltibcarlantas

161

MERANTI, SINKAP.Info – Untuk menciptakan lalu lintas yang kondusif, personil Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (05/02) siang, menggelar patroli dan sosialisasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) disejumlah jalan protokol di Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana disampaikan Kasat Lantas AKP Deswandi SH mengatakan, bahwa giat rutin tersebut dilakukan bertujuan agar para pengendara pengguna jalan merasa aman di jalan dengan kehadiran Polantas.

“Jadi, personil kita berpatroli sambil menyambangi dan memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan. Ini merupakan bentuk pelayanan dinamis. Dimana, edukasi dengan cara humanis ini dilakukan agar masyarakat mudah memahami tentang aturan berkendara dan berlalulintas,” ungkapnya.

Tidak hanya soal Kamseltibcarlantas, sebut Kasat Lantas, dalam patroli yang sama, para personil juga menyampaikan himbauan tentang disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat kita juga menyampaikan pesan agar selalu menaati prokes 5M saat beraktivitas maupun berkendara di jalan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Adapun ruas jalan protokol yang menjadi rute patroli tersebut antara lain, Jln Merdeka, Imam Bonjol, Alahair, Banglas, Dorak, Diponegoro, dan Jln Kesehatan di kota Selatpanjang.

Sementara itu, sebanyak 8 personel yang diterjunkan untuk berpatroli. Diantaranya, Aipda Hittoh Zaka Takahara, Bripka Ilfansyah, Briptu Boby Lesmana, Briptu Dody Dj, Briptu Ilham Akbar, Briptu Muhamad Risqi Hidayat, Briptu Hejri Zulhendra, Briptu Bima Adisurya.*

SINKAP.Info |Laporan:Satria afandi

Facebook Comments