Beranda NASIONAL Ekonomi

UKM Indonesia Percepat Pemulihan Ekonomi

72
Foto: SME 100 Award - Sumber foto: Antara

JAKARTA, SINKAP.info – Pandemi mengawali krisis global yang melanda perekonomian dan bisnis di seluruh dunia. Hal ini tentu membuat segalanya terhenti dan memaksa UKM di Indonesia untuk beradaptasi dan mengubah rencana dan strategi bisnis mereka untuk bertahan.

UKM Indonesia merupakan tulang punggung perekonomian negara dan berkontribusi besar terhadap PDB (Pendapatan Domestik Bruto) Nasional serta pasar tenaga kerja. Terlepas dari pukulan besar yang terjadi, Indonesia menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan pemilik bisnis yang mengandalkan perencanaan yang ulet dan gesit untuk mengatasi kabut ketidakpastian yang dibawa oleh pandemi.

“Ketika pandemi dimulai, tidak ada yang mengharapkan efek drastisnya pada mata pencaharian kita dan implikasinya terhadap ekonomi. Ada banyak ketidakpastian tetapi 2021 adalah tahun harapan dan banyak pemenang di sini, hari ini telah memetik manfaat dari ketangguhan dan perencanaan yang gesit. Dengan semangat ulet itu, Indonesia berada di jalur yang tepat untuk kembali dengan sepenuh hati guna memacu perekonomian ke depan,” kata William Ng penerbit grup dan pemimpin redaksi Business Media International dan penyelenggara SME100 Awards, Rabu (13/10).

Penghargaan SME100 berfungsi sebagai puncak kepercayaan dan tolok ukur keandalan diantara pemilik bisnis. Baik untuk usaha bisnis atau menarik investor dan klien baik di pasar asing maupun domestik, SME 100 Awards telah menjadi mercusuar perhatian di semua platform di semua industri.

Indonesia merupakan salah satu dari empat negara anggota ASEAN yang menyelenggarakan SME100 Awards, setelah Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

SME100 Award Winners Indonesia:

Tentang Media Bisnis Internasional
Business Media International adalah anak perusahaan Audience Analytics Limited, pemimpin regional dalam memungkinkan perusahaan berkembang melalui merek berbasis data. Properti kami meliputi merek media seperti Majalah SME, HR Asia, Capital Asia, Energy Asia, Logistics Asia, TruthTV dan CXP Asia, merek penilaian dampak bisnis seperti SME100, HR Asia Best Companies to Work for in Asia, Golden Bull Awards, dan CXP Penghargaan Pengalaman Pelanggan Terbaik Asia, pameran, dan SaaS analitik pertumbuhan.

Tentang Penghargaan SME100
SME100 Awards adalah program penghargaan pengakuan bisnis yang mengakui dan merayakan UKM yang tumbuh cepat dan paling inovatif di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam di 20 industri terpilih. Penghargaan mengidentifikasi dan mengakui UKM berdasarkan sekeranjang kriteria kuantitatif dan kualitatif dengan fokus pada pertumbuhan (perputaran, laba, dan pangsa pasar) dan ketahanan (praktik terbaik, keberlanjutan, dan visi). Lebih dari sekadar penghargaan, SME100® adalah platform pembelajaran dan pengembangan bisnis yang kuat. Melalui kelas tingkat universitas kami yang luas, seminar pengayaan, lokakarya, dan forum – pemilik UKM dan personel kunci meningkatkan keterampilan diri mereka dengan pengetahuan dan kecerdasan terbaru.

SINKAP.info | Editor: MF

Facebook Comments