Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Pemko Siantar Siapkan Isoter Kapasitas 508 Tempat Tidur Untuk Perawatan Pasien Covid-19

65

P.SIANTAR, SINKAP.info – Dalam mengantisipasi lonjakan warga yang terkonfirmasi virus Covid-19 Pemerintah kota Pematangsiantar menyiapkan 2 lokasi isolasi terpusat (isoter) dengan kapasitas 508 tempat tidur yaitu Isolasi terpusat eks abdi Florensia yang terletak di jl. Pendeta  j. Wismar  Saragih kota Pematangsiantar dengan kapasitas 400 tempat tidur dan rumah singgah yang terletak di jl Sisingamangaraja kota Pematangsiantar dengan kapasitas 108 tempat tidur

berdasarkan dari data diskominfo kota Pematangsiantar jumlah pasien Covid 19 yang dirawat di isoter per hari Kamis, 16 September 2021 berjumlah 17 pasien.

10 pasien dirawat di isoter eks abdi Florensia yang mana 5 pasien berdomisili dari kota Pematangsiantar dan 5 pasien berdomisili dari luar kota Pematangsiantar. 7 dirawat di rumah singgah 6 pasien berdomisili di kota Pematangsiantar dan 1 orang berdomisili dari luar kota Pematangsiantar.

Dalam hal ini untuk menekan penyebaran Covid 19 kadis diskominfo kota Pematangsiantar Pardamean Manurung menghimbau kepada masyarakat kota Pematang siantar untuk menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, mengindari kerumunan,mengurangi mobilitas).

SINKAP.info | Laporan : Hamdan Nst
Facebook Comments