Beranda SUMATERA UTARA Asahan

Pemerintah Desa Ofa Padang Mahondang Salurkan BLT DD Tahap 1

313

ASAHAN, Sinkap.info – Sebanyak 55 orang warga Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau rakyat Kabupaten Asahan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1. Penerima BLT mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Ofa Padang Mahondang, Jumat (04/05) pagi.

Acara penyaluran BLT DD dihadiri Kepala Desa Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba SH, Amrinsyah Kasipem Kecamatan Pulau rakyat mewakili Camat pulau rakyat, Babinsa Desa Ofa Padang Mahondang Serka Syahminan dari Koramil 16/PR, Bhabinkamtibmas Bripka JK. Pasaribu dari Polsek Pulau raja, Ketua BPD, Pendamping Desa dan seluruh perangkat Desa Ofa Padang Mahondang.

Dalam sambutanya Camat Pulau rakyat yang disampaikan Kasipem Kecamatan Pulau rakyat Amrinsyah, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan PROKES seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,
serta bila tidak perlu jangan keluar daerah, tetaplah berada di rumah bersama keluarga, untuk menghindari penularan Virus Corona.

Ditempat yang sama Kepala Desa Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba SH menyampaikan, Penyaluran BLT DD pada hari ini terhitung bulan Januari 2021, yaitu tahap ke 1, mudah mudahan di tahun ini juga penyaluran BLT DD bisa terealisasi sampai bulan Desember.

“Inilah bentuk keperdulian Pemerintah kapada kita semua, walaupun hanya tiga ratus ribu rupiah itu kita sukuri, dan bila dihitung satu tahun jumlahnya lumayan banyak yaitu Rp 3.600.000, lebih besar lagi dari pada yang mendapat bantuan melalui kantor Pos atau yang lainya, ” jelas Kades Irwan.

“Penerima BLT DD kita sebanyak 55 orang warga, meskipun penduduk kita lebih sedikit dari Desa yang lain tatapi kita masih lebih banyak lagi yang mendapat BLT, untuk itu saya berharap agar uang tersebut dapat bermanfaat bagi bapak ibu semuanya,” jelas Kades Ofa Pada Mahondang.

©SINKAP.info | Laporan: Heri Pz
Facebook Comments