Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu

Galang Dana untuk Masyarakat Miskin, TAGANA Labuhanbatu Lakukan Bedah Rumah

241
Ketua TAGANA Labuhanbatu bersama pengurus, Tokoh Masyarkat, BABINSA beserta ibu sutarmi dan keluarga berfoto di depan rumah yang sedang dibedah.

RANTAUPRAPAT, Sinkap.info – Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Labuhanbatu melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu perbaikan rumah. Tidak cukup hanya melakukan penggalangan dana TAGANA juga ikut serta bekerja bersama tukang.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua TAGANA Labuhanbatu Timbul Ritonga kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu program unggulan yang diagendakan oleh TAGANA Kabupaten Labuhanbatu.

“kita sudah lakukan survey beberapa rumah yang sudah tidak layak huni untuk dimasukkan kedalam program bedah rumah TAGANA. Salah satunya rumah ibu Sutarmi ini,” kata Timbul Ritonga kepada media ini, Selasa (13/4).

Menurut Timbul Ritonga, rumah ini sangat layak untuk diperbaiki karena sudah tidak layak lagi untuk ditempati, kami sudah berkoordinasi ke Dinas Sosial dan alhamdulillah respon Dinas sangat baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Bedah Rumah yang dilakukan TAGANA ini berlokasi di Jalan Hikmah Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Pemilik rumah Sutarmi, janda beranak 5 yang sudah 30 tahun menetap di rumah tersebut.

Ketua TAGANA menambahkan, beberapa pengurus TAGANA sengaja kami turunkan langsung untuk mempercepat dan mengurangi biaya tukang. Jika tidak ada halangan sebelum hari raya idul fitri rumah ibu Sumarni ini sudah bisa ditempati.

Selain itu, kami sangat berharap kepada pemerintah dan masyarakat yang berkecukupan membantu dan meringankan beban masyarakat miskin yang ada disekitar kita.

“Kami selalu transparan dalam menyalurkan bantuan para donatur dan para tokoh masyarakat yang ingin mendonasikan rezekinya untuk membantu masyarakat agar memiliki rumah layak huni,” tegas Timbul.

Facebook Comments