Beranda RIAU Tembilahan

Bupati Wardan Ajak Masyarakat Perhatikan Anak Yatim

226

TEMBILAHAN, Sinkap.Info,-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan anak-anak yatim yang ada di sekitarnya dan memperbanyak sedekah kepada mereka yang membutuhkan.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini saat diwawancarai awak media usai memberikan bantuan bersama Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) kepada 15 anak yatim, di warung sekitar Pelabuhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kamis 1 April 2021.

Dikatakan Bupati Wardan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Hari ini, kita bersama Yayasan Vioni Bersaudara memberikan santunan kepada anak yatim, ini sebagai wujud perhatian kita kepada mereka,” ujarnya.

Dengan memperhatikan kondisi anak yatim dan memberikan bantuan kepada mereka, dijelaskan Bupati Wardan, mudah-mudahan Allah SWT mencurahkan rahmat dan keberkahannya bagi negeri dan daerah ini, karena salah satu do’a yang makbul adalah do’a dari anak-anak yatim.

“Jadi, jangan takut beramal dan bersedekah kepada mereka, harta kita tidak akan habis. Apalagi sedekah itu untuk membersihkan diri dan harta yang kita miliki. Apa yang kita sedekahkan tidak akan hilang, itu akan menjadi amal ibadah, serta mendapat balasan pahala dan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” terangnya.

Senada dengan itu, Pembina YVB Marlis Syarif mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil, HM Wardan yang telah menyempatkan diri hadir di tengah-tengah anak yatim.

“Alhamdulillah, kita mempunyai Bupati yang dikenal agamis. Semoga Pak Bupati da keluarga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Inhil,” katanya.

Ke depan, Marlis Syarif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan (Sekban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil ini berharap akan lebih banyak lagi dermawan-dermawan yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian rezekinya, untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Tampak hadir saat itu, sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh masyarakat di sekitar Pelabuhan RSUD Puri Husada Tembilahan dan undangan lainnya, serta Al Ustadz Surya As’ad yang menyampaikan ceramah agama untuk seluruh yang hadir.*

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments