Beranda KOLOM Wirausaha

Lezatnya Mie Sagu Instan, Cepat Saji Langsung Dinikmati

1699

KULINER, Sinkap.infoSagu dalam bahasa nama latin pohon sagu dengan sebutan Metroxylon sagu. Metra berarti pith (isi batang atau empulur) dan Xylon berarti xylem. Kata sago atau sagu memiliki arti pati yang terkandung dalam batang palma sagu. Metroxylon sagu ini tumbuh subur, kuat dan bermanfaat bagi kita semua.

Sumber pangan berbahan sagu ini sudah ada sejak zaman nenek moyang, hingga kini olahan bahan pangan sagu diolah dengan berbagai varian menu makanan yang diminati oleh masyarakat. Mie sagu salah satunya, makanan bersumber dari bahan tepung sagu ini diolah dari batang pohon sagu.

Makanan khas mie sagu ini sudah dikenal menjadi kuliner selingan makanan khas Riau khususnya berasal dari Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, diketahui tumbuhan pohon sagu ini tumbuh dan dibudidayakan terbanyak berasal dari Kepulauan Meranti, Riau.

Menariknya lagi, Mie sagu ini diolah dan dikemas sedemikan rupa dengan cita rasa memanjakan penikmat kuliner. Kepada media ini, melalui media chatting (ig.red) admin dengan akun misagu.id mengatakan Mie sagu instan cepat saji ini dibungkus dengan kemasan yang menarik dengan Netto 200 gram sudah lengkap dengan bumbu serta extra topping bilis dan pilus.

“Produk mie sagu ini tidak perlu repot repot meracik bumbunya lagi, karena sudah lengkap di dalam satu bungkus kemasan mie sagu.  Ada bumbu cabe, minyak bawang, toping ikan bilis dan sagu lemak (pilus sagu),” kata misagu.id kepada sinkap, Ahad (14/03).

Kandunga Gizi Mie Sagu
Mie Sagu resmi launching pada awal bulan Maret 2021 ini sehat untuk dikonsumsi karena tanpa pengawet. Menurut kutipan nilaigizi, setiap per 100 gram Berat Dapat Dimakan (BDD) nilai gizi mie sagu mengandung Energi 190 kkal, protein 0.20 g, rendah lemak 0.40 gram, tinggi karbohidrat 46.50 g dan rendah gula. Selain itu, nilai gizi unggulan pada mie sagu ini terdapat vitamin B2 40% dan Cuprum (Cu,tembaga) 13%.

Cara Pemesanan
Nah untuk pemesanan Mie Sagu saat ini belum dipasarkan di mini market, Mie sagu bisa didapatkan via online dan pusat oleh oleh area Pekanbaru dengan harga ekonomis 15 Ribu/pcs.

“Selain di pusat oleh oleh Pekanbaru, lebih lengkap dan mudahnya lagi pembeli bisa membeli via online. Silahkan cek di akun instagram kita misagu.id, untuk pemesanan via DM atau langsung Whatsapp di nomor 082385979985,” jelas misagu.id pemilik akun produk Mie Sagu. [MF]

Facebook Comments