Beranda RIAU Tembilahan

Wabup H Syamsuddin Lantik 248 Pejabat di Lingkungan Pemkab Inhil

320

TEMBILAHAN, Sinkap.Info – Wakil Bupati H Syamsuddin Uti saat melantik 248 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Inhil, Kamis (18/3) malam. Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan ini turut dihadiri, Asisten, Staf Ahli Bupati Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dalam arahannya mengatakan mutasi, rotasi dan promosi bagi PNS pada setiap instansi Pemerintah adalah dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta dalam rangka strategi pemerintah dalam menerapkan pola pembinaan karier ASN, sekaligus  bagian dari upaya penyegaran dan memacu semangat baru untuk peningkatan kinerja. Karena tantangan pembangunan yang akan kita hadapi jauh lebih sulit dari tahun sebelumnya untuk itu saya memerlukan sosok pejabat yang kompeten dan profesional.

Beliau menambahkan, saya yakin dan percaya, amanah yang telah diberikan oleh pimpinan ini dapat dijaga dengan sepenuh hati dan tanggung jawab dalam setiap tugas, sebagaimana sumpah dan janji yang telah saudara ucapkan, yang terpenting untuk saudara pahami bahwa sumpah janji yang telah saudara ucapkan dengan penuh kesadaran tadi tentunya mengandung konsekwensi dan tanggung jawab moral, baik kepada diri sendiri, pimpinan, tentunya juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Eesa. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti menyampaikan beberapa pesan, pertama: saya mengharapkan jabatan yang telah diamanahkan hendaknya patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja, sebagai bentuk tanggungjawab atas jabatan yang dipercayakan kepada saudara.

kedua: kepada saudara-saudara yang mendapatkan promosi jabatan, kiranya kepercayaan yang diberikan jangan sampai di sia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

ketiga: senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, kami selaku pimpinan tentunya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara-saudara, bagi saudara-saudara yang tidak disiplin, serta tidak memberikan kontribusi nyata terhadap kinerja OPD maupun Pemerintah Daerah maka saudara harus siap diganti oleh PNS lainnya yang lebih memiliki kompeten, kualifikasi dan lebih profesional.

terakhir: secepatnya mempelajari dan memahami tupoksi di tempat tugas yang baru, bekerjalah dengan baik, ikhlas, jujur dan hendaknya selalu mempunyai komitmen yang sama dengan atasan untuk saling memperkuat dan saling melengkapi guna mendukung program pemerintah sebaimana visi dan misi kabupaten Indragiri hilir.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Pejabat Jabatan Tinggi Pratama sebanyak 2 orang yaitu Drs Mukhtar T menjabat Asisten II Bidang Ekonomi, Setda Inhil sebelumnya sebagai Kepala Bappeda yang digantikan TM Syaifullah.

Di akhir Pelantikan dilakukan pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh pejabat yang baru dilantik disaksikan langsung Wakil Bupati Inhil, Pimpinan OPD dan undangan lainnya. [rls]

Facebook Comments