Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Peduli Pendidikan di Pedalaman Nerlang, AMM Meranti Bersinergi Lintas Program

256

MERANTI, Sinkap.infoAngkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kepulauan Meranti bersinergi dengan pihak BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Pramuka MAN Selatpanjang dan GMBP Meranti dalam penyaluran bantuan peralatan sekolah dan olahraga untuk anak-anak didaerah terisolir Pedalaman Nerlang, Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Ahad (31/01).

Wajah bahagia anak-anak Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat diberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan olahraga.

Menurut Ketua Panitia Pengabdian Pelosok Negeri AMM Kabupaten Kepulauan Meranti M. Hafizan, S.Ag menuturkan kegiatan penyaluran peralatan sekolah dan olahraga yang dipelopori dan diwakili oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom, Perwakilan BPBD Kepulauan Meranti, Perwakilan Pramuka MAN Selatpanjang, Perwakilan GMBP  Meranti dan Tokoh AMM Meranti sekaligus Sekretaris DPD KNPI Meranti Wan Firmansyah, M.I.Kom, serta Pembina Pramuka MAN Selatpanjang Fadir.

“AMM bersinergi dengan berbagai lintas program dan para donatur yang mempunyai kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan di Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat,” terang Hafizan.

Dikatakan Hafizan, penyaluran bantuan peralatan sekolah dan peralatan olahraga diantaranya berbentuk 60 paket tas sekolah, buku tulis, tempat minuman, pakaian sekolah, bola voly, dan net voly.

“Diluar penyaluran peralatan sekolah dan olahraga, kita juga menyalurkan makanan ringan, minuman susu dan bibit pohon. Selain itu dari kepanitiaan, juga menyalurkan paket sembako untuk kebutuhan LASKAR AMM Meranti dan IYI dalam melakukan pengabdian masyarakat di Pedalaman Nerlang”, ujar Hafizan.

Ditempat yang sama, Nurul Izzah selaku Sekretaris Panitia menambahkan dari pihak Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Meranti dan Majelis Guru SMP Muhammadiyah Selatpanjang mengadakan kegiatan games dan motivasi tentang pendidikan serta pentingnya menuntut ilmu untuk bekal dimasa sekarang maupun dimasa yang datang.

“Dikesempatan lain dari pihak GMBP Meranti yang dikomandoi dr. Bobby Roemy juga melaksanakan kegiatan check kesehatan bagi seluruh masyarakat Pedalaman Nerlang begitu juga dengan Pramuka MAN Selatpanjang yang dikomandoi Bapak Fadir selaku pembinanya melakukan penanaman pohon disekitaran perkarangan sekolah serta melakukan gotong royong,” jelas izzah.

Senada yang disampaikan Wakil Ketua PDPM Kepulauan Meranti, Rokimin, SE mengungkapkan kegiatan penyaluran peralatan sekolah dan olahraga tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya berbentuk bakti sosial, penyaluran sembako, mengantarkan para relawan yang mengabdi dimasyarakat Pedalaman Nerlang dan hari ini dilanjutkan dengan penyaluran bantuan peralatan sekolah maupun peralatan olahraga yang merupakan kebutuhan anak-anak Nerlang dalam mensuport peningkatan mutu pendidikan.

Sementara, Ketua PDPM Kepulauan Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berdonasi dan bersinergi dengan AMM Kabupaten Kepulauan Meranti dalam penyaluran peralatan sekolah maupun olahraga untuk mensupport peningkatkan mutu pendidikan anak-anak didaerah terisolir tersebut.

“Harapan besar yang harus dicapai dari kegiatan penyaluran bantuan peralatan sekolah maupun olahraga tersebut ialah memicu sprit anak-anak dan masyarakat Pedalaman Nerlang untuk bersekolah dan menuntut ilmu demi masa depan Pedalaman Nerlang yang berkemajuan,” tutur Amir.

Kegiatan tersebut disambut baik dan mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Nordiansor dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Desa Sungai Tohor Barat mengucapkan ribuan terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap AMM  Meranti yang mampu bersinergi dengan pihak-pihak lain dalam penyaluran bantuan peralatan sekolah dan olahraga untuk anak-anak dan masyarakat Pedalaman Nerlang.

“Penyaluran bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak serta masyarakat Pedalaman Nerlang dalam mensupport kegiatan belajar mengajar para anak-anak Pedalaman Nerlang yang dibina langsung oleh relawan dari AMM Meranti dan IYI dalam menuntaskan buta aksara di Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat,” kata Nordiansor.

SINKAP.info | Editor: SI2
Facebook Comments