Beranda SULAWESI TENGAH Banggai Pasang Atribut Kampanye di Pohon, Pecinta Alam Luwuk Minta Segera Dicabut

Pasang Atribut Kampanye di Pohon, Pecinta Alam Luwuk Minta Segera Dicabut

301

BANGGAI, Sinkap.infoAlat peraga kampanye pasangan calon Hidayat-Barto mendapat sorotan dari para pegiat lingkungan dan pecinta alam di Kabupaten Banggai, sesalkan tim sukses salah satu kandidat calon gubernur dan wakil gubernur tersebut yang memasang foto kandidat di pohon-pohon yang berada di pinggiran jalan Kilo 5 Luwuk Banggai.

Muhamad Hidayat kepada media ini, Jumat (25/9) salah satu pegiat lingkungan hidup LSM Iguana mengatakan, tidak seharusnya pohon dipaku untuk ditempelkan wajah bakal calon.

Hidayat akrap disapa Okuk menilai, seharusnya tim-tim sukses dari kandidat tersebut memahami aturan dalam PKPU no 23 tahun 2018 tentang larangan memasang atribut kampanye di pohon-pohon.

“Siapapun kandidatnya, tolong jangan jadikan pohon sebagai sarana memasang atribut kampanye, biar cuma diikat apalagi sampai dihekter atau dipaku di pohon” ucapnya.

MENARIK DIBACA:  Rakor PKH Banggai, Kadis Harapkan SDM PKH Jaga Integritas, Profesionalitas dan Solidaritas.

Menurutnya, baik KPU maupun Bawaslu harus segera menertibkan hal ini, agar kejadian ini tidak terulang dan tim-tim sukses kandidat itu untuk segera mencabut atribut tersebut dari pohon.

“Kalau hal ini dibiarkan bukan tidak mungkin pada saat memasuki masa kampanye, akan masif mereka pasang lagi dipohon-pohon yang ada didalam kota” ujarnya.

Sementara itu, pihak Bawaslu Kabupaten Banggai saat ditanyakan terkait penertiban atribut ini, melalui pesan whatsapps salah satu Komisioner Adamsyah pada awak media memilih untuk tidak berkomentar, menurutnya akan ada penertiban APK yang tidak sesuai penempatannya ketika sudah masuk dalam tahapan kampanye, “No coment, belum tahapan kampanye” tutupnya.

SINKAP.info | Laporan: MRm

Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Terbitkan Surat Pembatalan Pelantikan, Bupati Banggai Terkesan Menjilat Ludahnya Sendiri