Beranda BERITA Peristiwa Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Gangguan

Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Gangguan

1277

PEKANBARU, Sinkap.info – Pelanggan pengguna seluler jaringan Telkomsel mendadak bertanya tanya akibat gangguan signal di smartphone. Tertera ‘tiada layanan’ sejak siang sekira pukul 14.30 Wib.

Hilangnya signal jaringan Telkomsel dikabarkan adanya kebakaran yang terjadi di kantor pusat Telkom kota Pekanbaru. Beredar video yang terekam, kantor Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru dilahap si jago merah, Selasa (11/8) sore.

Menurut pantauan, asap hitam dan kobaran api melahap keluar dari gedung Telkom. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom Pekanbaru.

Dalam waktu cepat, dikutip Riauin.com, tim Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan kendaraan mobil pemadam kebakaran ke TKP untuk mengatasi api yang mulai membesar. Sedikitnya 8 unit kendaraan diturunkan Damkar sore tadi.

MENARIK DIBACA:  Seorang Anak Tercebur ke Sungai Pinggan Masih dalam Pencarian

“Kebetulan melintas di depan kantor Telkom, langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Burhan menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru.

“Kita duga sementara api berasal dari kabel didalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu,” terangnya.

Akibat dari kebakaran gedung Telkom itu, seluruh pengguna provider Telkomsel di Pekanbaru dan sekitarnya kehilangan jaringan baik untuk telepon langsung maupun mengakses layanan internet.*

SINKAP.info | Laporan: WT
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here