Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti DMI Meranti Serahkan Alat Kebersihan di Ponpes Darul Fikri Selatpanjang

DMI Meranti Serahkan Alat Kebersihan di Ponpes Darul Fikri Selatpanjang

235
Ketua DMI Meranti menyerahkan alat bersih masjid dan Al-Qur'an di Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Sabtu (18/07) pagi.

MERANTI, Sinkap.info – Gerakan Masjid Bersih merupakan salah satu program unggulan dari Dewan Masjid Indonesia. Program tersebut direalisasikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten kepulauan Meranti bertempat di pondok pesantren Darul Fikri Selatpanjang, Sabtu (18/7) pagi.

Ketua DMI kabupaten Kepulauan Meranti Dasuki, SH menyampaikan, aksi gerakan masjid bersih ini adalah program DMI yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup terutama dirumah ibadah masjid dan musholla, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat jamaah untuk mendatangi masjid.

“Alhamdulilah kegiatan gerakan masjid bersih ini adalah salah satu upaya kita dalam menjaga masjid menjadi nyaman untuk melaksanakan ibadah selain itu kegiatan ini juga upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Karena kita menyadari bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka melakukan pola hidup bersih suatu keharusan”. Terang Ketua DMI Meranti Alumni wakil presiden UIN Suska Riau 2012.

MENARIK DIBACA:  Tengku Nazir Siap Ditabalkan Menjadi Sultan Siak Sri Indrapura Ke-XIII

Saat Ketua DMI Meranti memberikan Alat Kebersihan diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang KH. Ahmad Fauzi, S.Ag didampingi kepala sekolah SMP IT Darul Fikri Selatpanjang Ust. Amrul Fahmi Hasibuan, S.Pd.

“Terimakasih banyak atas pemberian alat kebersihan masjid dan Al-Qur’an yang diberikan DMI Meranti kepada ponpes kami. Semoga segala donasinya diterima oleh Allah SWT. Mari sama-sama kita berdoa untuk keselamatan negeri ini dari virus Corona dan kita tetap pandai menjadi hamba bersyukur serta sabar atas qadha dan qadar Allah SWT”. Terang Ust Fauzi aktif sebagai ketua yayasan Fitra Madani Meranti.

Sebagai salah satu lembaga DMI berupaya untuk mengembalikan peran masjid kembali ke khittahhnya. Tidak hanya untuk aktivitas peribadahan ritual saja. Tapi juga meningkatkan kehidupan mental spiritual, emosional, ummat agar mencapai masyarakat yang Hasanah di dunia dan akhirat.

MENARIK DIBACA:  LSM EKA Inisiasi Program Restorasi Lahan Gambut di Sungai Tohor

Diketahui, Dewan Masjid Indonesia (DMI) memiliki sepuluh program utama yakni 1. Akustik Masjid, 2. Aplikasi Masjid dan Media Digital, 3. Masjid Bersih dan Sehat, 4. Pemberdayaan Ekonomi berbasis Masjid, 5. Manajemen Kemasjidan, 6. sertifikasi tanah wakaf, 7. Arsitektur Masjid, 8. Pendidikan dan Dakwah, 9. Wisata Religi berbasis Masjid, dan 10. Pembangunan Gedung DMI.*

SINKAP.info | Editor: Mkh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here