Beranda Riau Pesisir Bengkalis 1.285 Petugas PPDP Lakukan Rapid Test di Bengkalis

1.285 Petugas PPDP Lakukan Rapid Test di Bengkalis

197

BENGKALIS, Sinkap.info Sebanyak 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Rapid Tes untuk pemuktahiran data dan pencocokan melalui door to door atau dari rumah ke rumah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kamis, (09/07), pada kegiatan Rapid Tes di halaman kantor KPU jalan pertanian Bengkalis.

Fadhillah mengatakan petugas PPDP akan melakukan tugasnya pada 15 Juli mendatang dengan mendatangi rumah ke rumah.

“Sejak bulan September 2019 KPU Bengkalis telah melakukan berbagai tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, dikarenakan wabah pandemi Covid-19, maka pada tanggal 23 Maret  kami menunda berbagai kegiatan atas arahan KPU Republik Indonesia. ” kata Fadhillah.

MENARIK DIBACA:  Anggota DPRD Meranti, Hafizan Abbas Kembali Serahkan Bantuan Beras dan Masker

Fadhillah menjelaskan pada tanggal 15 Juni kami diminta untuk melaksanakan kegiatan yang ditunda sebelumnya, sampai hari ini KPU sudah masuk pada tahap pemuktahiran data.

“Terkait dengan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tertunda kami diminta untuk melantik melalui surat elektronik, kegiatan Pilkada disaat pandemi ada beberapa langkah yang bisa kami lakukan untuk melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan,” ujar Fadhillah.

Fadhillah menjelaskan 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ini di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis di beberapa desa untuk sejumlah TPS.(*)

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here