Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu IKRH Sei Berombang Halal Bi Halal ‘Merajut Ukhuwah Meraih Berkah’

IKRH Sei Berombang Halal Bi Halal ‘Merajut Ukhuwah Meraih Berkah’

337

LABUHANBATU, Sinkap.info – Alumni Pondok Pesantren Moderen Ar Raudhatul Hasanah yang beralamat di Jalan KM11 Payabundung Medan ber-silaturrahmi dengan menggelar Halal Bi Halal di kediaman Nuzatul Husna alumni (angkatan 24) Lingkungan VI Sei Berombang, Selasa (26/05).

Acara tersebut turut dirangkai dengan pemilihan Ketua dan wakil terpilih dari hasil musyawarah itu yakni Alfian Fauzan (Alumni angkatan 27) wakilnya Muhammad Al Farizi ( alumni angkatan 28).

Pada kesempatan itu Alfian dalam sambutannya mengatakan IKRH Sei Berombang harus berkontribusi baik, untuk masyarakat Panai Hilir sesuai dengan profesi dan kegiatan masing-masing Alumni.

Alfian mengatakan “kita selaku Alumni Pondok Pesantren akan membantu memfasilitasi adik-adik yang memiliki keinginan untuk nyantri di Pondok Pesantren yang pendaftarannya sudah di buka lewat pendaftaran online mulai dari 11 mei sampai 3 juli 2020 mendatang,” terang Alfian.

Kemudian beliau juga berharap kepada anggota pengurus IKRH Sei Berombang agar kiranya senantiasa untuk menjaga nama baik almamater dan menunjukkan eksistensinya sebagai seorang Alumni tamatan Pesantren Ar Raudlatul Hasanah.

MENARIK DIBACA:  Selain Berikan Sembako, Berikut Himbau Polsek Panai Hilir

“mudah-mudahan nanti banyak anak anak Sei Berombang yang mondok di pesantren, dan berhasil menjaga diri dan agamanya,” harapnya.

Sementara di tempat yang sama Imamul Auton selaku salah satu Pengasuh dan Penggagas IKRH Sei Berombang yang juga sebagi Dosen di Univa (Universitas Al Wasliyah) Medan, menjelaskan latar belakang terbentuknya IKRH Sei Berombang ini antara lain yakni,

Pertama sudah banyak Alumni dan santri/wati yang berasal dari Sei Berombang, hanya saja belum ada wadah yang menyatukannya.

Kedua perlunya jamaah untuk malahirkan kekuatan agar terwujud Khairunnas Anfauhum Linnas,

Yang ketiga banyak potensi yang lahir selama di pesantren tapi tidak tersalurkan maka dengan wadah ini diharapkan semua potensi dapat bersinergi, dan yang terakhir faktanya tidak sedikit orang Sei Berombang yang mandaftar ke pesantren Ar Raudhatul Hasanah yang tidak lulus.

“Oleh karena itu semoga dengan adanya wadah ini bisa membantu adik-adik dengan memberikan informasi dan mangajari mereka yang berminat menjadi santri/wati Pesantren Ar Raudhatul Hasanah,” ajaknya.

MENARIK DIBACA:  Peduli Kebersihan Lingkungan, Warga Sei Berombang Taja Kegiatan Jum'at Bersih

Insha Allah program ke depan kita akan buat buku khutbah jumat dan motivasi belajar untuk alumni laki-laki dan cerpen alumni perempuan, kemudian kita buatkan kalender ikrh sei berombang, dan kita juga akan buat channel youtube berisikan hal hal bermanfaat. Terang Auton.

Hasil silaturrahmi tersebut Ketua Alfian Fauzan (alumni 27) Wakil Muhammad alfarizi (alumni 28) Ketua Musyrif – H. Khairul Saleh (alumni 15), Imamul authon (alumni 15), Zulpadli Dalimunthe (angkatan 17), Zulpadlan (angkatan 18), Munawir Saleh Hrp (angkatan 18), Syauqon Hilali (angkatan 20), Ramadhan Almadani (angkatan 25), Nuzhatul Husna (angkatan 24), Fitri Ade Nst (angkatan 25), Dewi Putri Suci Andira (angkatan 20)

Penasehat IKRH Sei Berombang-Darwin (angkatan 11), Eka (angkatan 12), H. Khoiruddin Hsb (angkatan 13), Faisal (angkatan 13).(*)

SINKAP.info | Laporan: Fs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here