Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Berlomba dalam Kebaikan, DPD KNPI Meranti Gandeng IRMAS dan PPA Bagikan Takjilan

Berlomba dalam Kebaikan, DPD KNPI Meranti Gandeng IRMAS dan PPA Bagikan Takjilan

233

MERANTI, Sinkap.info – Indahnya berbagi dalam kebersamaan di Bulan suci Ramadhan, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti (DPD KNPI Meranti) melaksanakan kegiatan pembagian takjil dibeberapa titik keramaian bertempat di kota Selatpanjang Kecamatan Tebing tinggi, Jumat (1/5).

Tepat pada puasa ke 8 Ramadhan 1441 H, untuk mempererat jalinan silaturahmi dibulan yang berkah ini DPD KNPI Meranti bergandeng tangan bersama Ikatan Remaja Musholla Al-Muawanah (IRMAS) dan forum Pemuda Peduli Anak (PPA).

Rudi Tanjung Ketua Umum DPD KNPI Kepulauan Meranti menuturkan kepada Sinkap.info, dengan niat mulia kegiatan berbagi takjil sesama saudara muslim yang menjalani ibadah Puasa ini sebagai refleksi dari nilai Fastabiqul Khoirot (berlomba lomba dalam kebaikan).

“Ya, bersama rekan rekan dan adik adik kita, ada dari Ikatan Remaja Musholla Al Muawwanah dan Forum Peduli Anak. Nilai positif ini terus kita pupuk dan kita jaga bersama,” ucap Rudi Tanjung di sela kegiatan pembagian takjil menjelang berbuka puasa.

MENARIK DIBACA:  Bentang Semangat Bahu Membahu, DPD KNPI Berbagi Takjil di TT Barat

Pembagian takjil ini, tutur Rudi, akan kita lanjutkan pada hari Ahad dan seterusnya dengan melibatkan dari unsur Komunitas Kepemudaan dan yang tergabung di OKP. Kita juga sudah jadwalkan di beberapa titik yang ada di Kecamatan terdekat. InsyAllah Kecamatan Tebing tinggi barat dan Rangsang barat juga akan kita adakan.

Ditempat yang sama, M. Riyatno selaku Ketua IRMAS mengapresiasi kegiatan yang ditaja DPD KNPI Meranti ini sebagai bentuk semangat harmonisasi pemuda, hadirnya KNPI bisa merangkul pemuda yang ada tanpa memandang latar belakang suku dan golongan.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini dengan harapan KNPI terus bisa berbuat lebih besar lagi ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

MENARIK DIBACA:  Ikuti Lomba Orasi Ilmiah se-Riau dan Kepri

Ditempat terpisah, senada disampaikan Wira Agustria Ketua Pemuda Perduli Anak (PPA) menyambut baik giat kebersamaan ini. Kegiatan berbagi ini baru pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan beberapa organisasi.

“Semoga KNPI Meranti terus merangkul untuk berbuat positif, ini kegiatan sosial yang harus dilestarikan bersama Pemuda dan adik-adik remaja,” ucapnya.

Usai kegiatan, Mewakili teman-teman Pengurus DPD KNPI Meranti Bung Rudi Tanjung menyampaikan ucapan terimaksih kepada teman-teman PPA dan IRMAS dalam giat berbagi ini.

“Semoga kedepan semangat harmonisasi ini terus bisa diperluas dengan merangkul Pemuda/i yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti,” ajak aktivis pelopor GMNI Provinsi Riau.*

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here