Beranda Riau Pesisir Bengkalis Pasien Dalam Pemantauan Covid-19 di Bengkalis Dinyatakan Sembuh

Pasien Dalam Pemantauan Covid-19 di Bengkalis Dinyatakan Sembuh

234
Sesuai imbauan pemerintah, masyarakat agar menghindari kontak erat (kontak) langsung dengan siapa pun, ucap Imam Subchi, Sabtu (4/4).

BENGKALIS, Sinkap.info – Setelah menjalani perawatan, 6 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Bengkalis, dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing untuk kembali berkumpul dengan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH melalui Sekretaris Imam Subchi menjelaskan, 2 PDP terakhir dinyatakan negatif Covid-19 adalah M (18,6) dan R (50).

“M mulai dirawat 18 Maret 2020. Sedangkan M pada 19 Maret 2020. Keduanya memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit Covid-19 (Malaysia),” jelas Imam, Sabtu (4/4).

Imam menambahkan, baik M (laki-laki) maupun R (perempuan), sama-sama dirawat di RSUD Bengkalis. Adapun 4 PDP yang sebelumnya juga sudah pulang dan dinyatakan negatif Covid-19 adalah B (49; laki-laki), W (43; laki-laki), M (44; perempuan), dan A (2,7; laki-laki).

MENARIK DIBACA:  KPU Kabupaten Bengkalis Mundurkan Penyelenggaraan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020

Sebelum dinyatakan Covid-19, B, W, dan A, dirawat di RSUD Bengkalis. Sedangkan M, di RSUD Mandau. Berdasarkan data yang disampaikan Imam, B dan W memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Sementara M dan A tidak.

M memiliki riwayat perjalanan ke Rantau Perapat (Sumatera Utara). Sedangkan A tidak memiliki perjalanan ke negara atau daerah manapun yang terjangkit Covid-19.

A dinyatakan PDP dan di rawat di RSUD Bengkalis sejak 17 Maret 2020, karena memiliki gejala Covid-19 usai kontak erat dengan orang tuanya yang memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Sesuai imbauan pemerintah, Imam berharap masyarakat di daerah ini menghindari kontak erat (kontak) langsung dengan siapa pun.

“Demiki kebaikan bersama. Lebih-lebih dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau orang yang diketahui baru memiliki perjalanan ke negara atau daerah terjangkit Covid-19,” imbaunya.*

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  5 PDP Covid-19 di Bengkalis Sembuh, PDP Baru Bertambah 3 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here