Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Menjelang Puasa dan Lebaran, Pemkab Meranti Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

Menjelang Puasa dan Lebaran, Pemkab Meranti Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

269

MERANTI, Sinkap.info – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau pastikan kebutuhan bahan pokok aman menjelang waktu bulan Ramadhan dan lebaran, nantinya bahan makanan juga sudah cukup untuk mengatasi dampak virus Covid 19 yang merambah dunia dewasa ini.

“Kita sudah meninjau grosir ada beberapa stok di gudang pedagang besar sembako kita relatif mencukupi dan dapat informasi stok besar mereka di Medan akan jalan,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim M.SI ketika di jumpai media ini, Selasa (31/3) di posko Covid 19 Diskes Meranti.

Selain itu, surat edaran dari Gubenur Riau kita sudah antisipasi jauh hari sebelumnya tentang penanganan bahan makanan dan kita bersama Bupati Meranti telah berjumpa langsung membahas masalah ini bersama Gubenur Riau Drs H Syamsuar tentang masalah yang ada dalam mengantisipasi Covid 19 di daerah kita.

MENARIK DIBACA:  Antisipasi Corona Dinkes Meranti Upayakan Pecegahan, Iskandar: Tetap Waspada Jangan Panik

Ia juga mengatakan menghadapi lebaran ini, pedagang sudah diantisipasi agar membawa gula daerah kita dan mereka menyanggupinya, namun mereka para pedagang tidak bisa membawa banyak barang, khawatir barang tersebut akan rusak lalu jika tidak digunakan dan ditumpuk.

“Saya juga mengharapkan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, masyarakat sehat aman dan dijauhkan dari bahaya penyakit di daerah kita,” ucap Said Hasyim.

Lanjut Said Hasyim, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, tradisi kenduri diharapkan agar ditunda dulu, boleh dibuat namun sederhana dan kecil saja. Hal ini sudah dihimbauan oleh pemerintah,

“Jika perlu, kita akan membentuk gugus tugas dalam menghadapi puasa dan lebaran, agar masyarakat dapat terbantu, begitu juga pekerja dari Malaysia, buruh pelabuhan, dan rumah makan. Menurunnya angka pendapatan omset dari usaha yang dibuka sendiri dan merumahkan karyawan hotel merupakan dampak Covid-19 secara nasional dan ekonomi. Maka kita harapkan wabah ini cepat berlalu,” harap Said Hasyim.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Polda Riau Gelar Apel Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here