Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti PK KNPI Pulau Merbau Bantu Masker untuk Petugas Puskesmas dan Kantor Desa

PK KNPI Pulau Merbau Bantu Masker untuk Petugas Puskesmas dan Kantor Desa

274

MERANTI, Sinkap.info – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, turut berperan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19 dengan membagikan bantuan masker kepada petugas Puskesmas dan Kantor Desa.

Ketua KNPI Kecamatan Pulau Merbau, Hairun Nizat, didampingi pengurus KNPI lainnya kepada wartawan,  mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan merata ke seluruh Kantor Desa dan Puskesmas di Kecamatan Pulau Merbau. Jumat (17/04)

“Mengingat bahwa COVID-19 merupakan virus yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia, maka perlu tindakan yang tepat untuk ditangani secara bersama,” ujarnya.

Kecamatan Pulau Merbau, kata Izat, merupakan jalur perlintasan yang dilalui oleh beberapa Kecamatan lainnya. Secara tidak langsung wilayah Kecamatan ini harus dijaga dengan baik agar terhindar dari penyebaran wabah virus corona.

MENARIK DIBACA:  Rakyat Korban Karhutla? Aksi Gamali dan Penguatan Pakar Ahli Bergema Kembali

“Mengingat aturan pemerintah menganjurkan untuk stay at home dan gunakan masker saat keluar rumah, maka KNPI Pulau Merbau berinisiatif untuk berbagi dalam bentuk masker ke Puskesmas dan Kantor Desa,” jelasnya.

Dikatakannya, Puskesmas dan Kantor Desa merupakan tempat yang hampir setiap hari menjadi tempat masyarakat berinteraksi, untuk itu dengan bantuan masker ini setidaknya mampu mencegah dampak penyebaran virus corona.

Saat serah terima bantuan di Puskesmas Pulau Merbau, pengurus KNPI diterima langsung oleh dokter Agus Saptohadi yang mengucapkan terima kasih atas bantuan KNPI Pulau Merbau.

Petugas Puskesmas Pulau Merbau hingga saat ini mengaku masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), masker, handscrab dan alat kebutuhan lainnya untuk pelaksanaan tugas pelayanan dan untuk dibagikan kepada pasien yang berobat ke puskesmas.

MENARIK DIBACA:  Desak Transparansi Pengelolaan Anggaran, FALMA Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati Meranti

Hairun Nizat selaku Ketua KNPI Pulau Merbau berharap ada bantuan dari pihak lainnya untuk petugas Puskesmas dan Kantor-kantor pelayanan lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Merbau. (*)

SINKAP.info | Rls

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here