Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Cegah Covid-19, Kades Kampung Padang Gelar Rakor Bersama Kapus Pangkatan

Cegah Covid-19, Kades Kampung Padang Gelar Rakor Bersama Kapus Pangkatan

157

LABUHANBATU, Kampung Padang – Kepala Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, Jamri, S.T., menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Puskesmas Pangkatan di Aula Kantor Kepala Desa Kampung Padang, Senin (13/04) Pagi.

Dalam rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST, Kepala Puskesmas Nurhayani, S.ST, MKM, Babinkamtimmas Polsek Bilah Hilir Aiptu Saparuddin, Ketua BPD Sugito, Ketua LKMD Sunarto, Pendamping PKH, karang taruna, bidan desa dan seluruh perangkat Desa Kampung Padang.

Kepala Desa Kampung Padang Jamri, S.T menekankan kepada para perangkat Desa Kampung Padang untuk terus menghimbau kepada warga yang tergolong Orang Dalam Pantauan (ODP) untuk selalu berkunjung memberi arahan agar selalu dapat mengisolasi diri selama 14 hari.

“Jangan ke luar rumah dan juga jangan sering berkunjung melihat kesehatan warga Orang Dalam Pengawasan (ODP),” jelas Kepala Desa.

Jamri juga berpesan kepada seluruh Kepala Dusun agar memberikan himbauan kepada semua warga Desa Kampung Padang agar mematuhi perintah dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, ini kita lakukan untuk pencegahan Covid-19 di desa yang kita sayangi bersama.

MENARIK DIBACA:  Komandan Posal Sei Berombang Ajak Pemuda Karang Taruna Sebagai Pelopor Kebersihan

Kepala Desa Kampung Padang ini juga berjanji akan tetap membuka pasar tradisional (poken dalam istilah daerahnya), “mobil-mobil pedagang yang masuk saya pinta harus diperiksa di cek kesehatan orang-orangnya sebelum menggelar jual beli dipasar tradisional” jelas Jamri.

“Ini semua kita lakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Kampung Padang, karena sampai saat ini belum ada larangan bagi pedagang yang menjual sembako,” tegasnya.

Kepala Desa Kampung Padang ini juga menyampaikan kalau dalam waktu dekat ini akan segera membagikan masker kepada semua warga Desa Kampung Padang.

“Maskernya hampir selesai dibuat, jadi kita sabar dulu, dan saya sudah berdayakan semua anggota PPK Desa kampung Padang untuk menyelesaikan masker itu secepatnya, karena ini sudah sangat dibutukan oleh warga dan kita pemerintah desa akan menjadi garda terdepan untuk perangi Covid-19,” kata Jamri.

Jamri juga menambahkan akan membuat pos-pos penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan tujuan pos-pos tersebut bisa menampung pengaduan warga tentang Covid-19.

MENARIK DIBACA:  Labuhanbatu Menjadi Kabupaten Terbaik Ke-3 di Sumatera Utara

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas (Kapus) Nurhayani, S.ST, juga menyampaikan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa agar melaporkan setiap ada warga yang datang baik dari luar daerah maupun dari luar negeri agar cepat melaporkannya kepada kami, sehingga nanti kami dapat segera turun untuk memeriksa kesehatannya.

“Jika ada warga Orang Dalam Pengawasan (ODP) mengalami gejala-gejala seperti batuk-batuk dan sebagainya, secepatnya melaporkan kepada ke Puskesmas agar cepat dicek kesehatannya dan kami sangat mengharapkan kerjasama ini dengan pemerintahan Desa,” pintanya.

Kapus ini juga menyampaikan dan menekankan kepada anggotanya terutama kepada bidan-bidan desa yang ada di Kecamatan Pangkatan agar berperan aktif untuk memberikan himbauan kepada warga.

Babinkamtimas Polsek Bilah Hilir, Aiptu Saparuddin yang turut hadir juga memberikan penekanan kepada semua perangkat desa agar mendukung program pemeritah agar menghimbau kepada seluruh warga baik yang ODP maupun yang tidak ODP.

SINKAP.info | Laporan :Fs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here