Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Antisipasi COVID 19, LSM EKA Serahkan Masker N95 untuk Masyarakat

Antisipasi COVID 19, LSM EKA Serahkan Masker N95 untuk Masyarakat

330
LSM EKA menyerahkan bantuan Masker N95 kepada Kades Sungai tohor, Rabu (9/4).

MERANTI, Sungai tohorLembaga Swadaya Masyarakat Ekonomi Kreatif Andalan (EKA) merupakan lembaga lokal yang berdomisili di desa Sungai tohor menyerahkan bantuan masker N95 ke Pemerintahan Desa Sungai tohor. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Efendi. SE Bertempat di kantor desa Sungai tohor, Rabu (9/4).

Albanik selaku ketua umum EKA mengatakan Masker N95 ini kita peroleh tahun lalu saat bencana asap terjadi di provinsi Riau, masker ini merupakan donasi dari masyarakat Singapura melalui lembaga PM Haze yang kami terima pada juli-agustus 2019 sebanyak lebih dari seribu masker dalam empat karton besar dari beberapa kali pengiriman.

“Sebagian masker ini pada masa itu kami bagikan ke masyarakat secara langsung saat bencana asap terjadi dan kami berikan juga kepada masyarakat yang ikut dalam proses pemadaman api di berbagai desa di pulau Tebing Tinggi Timur ini. Sebagian kami simpan untuk antisipasi jika bencana berulang” kata Albanik.

Sebelumnya, sambung Albanik, di acara Festival Sagu Nusantara yang dilaksanakan 14-15 Maret lalu, kami juga bagikan ratusan masker ke pengunjung dan Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Hari ini sebagian masker N95 tersebut kami sumbangkan juga ke desa Sungai Tohor untuk kegiatan antisipasi penyebaran virus Corona mengingat saat ini masker menjadi barang langka untuk di peroleh masyarakat, dengan adanya masker ini di desa kita harapkan masyarakat, petugas kesehatan, perangkat desa atau siapapun yang membutuhkan masker dapat mengambil ke kantor Desa” jelasnya.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Eko Wimpiyanto Silaturrahmi Bersama Rekan Pers se Kepulauan Meranti

Dikatakan Albanik, Pulau Tebing Tinggi Timur merupakan pulau yang tak jauh dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura sehingga potensi penyebaran virus Corona bisa saja terjadi dan tentunya langkah antisipasi harus dilakukan agar penyebaran virus ini dapat diredam dan dikendalikan. Penyebaran virus corona memang telah merebak ke berbagai daerah di Indonesia dan hal ini tentunya membuat masyarakat resah dan khawatir meskipun penyakit ini dapat di sembuh dengan meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh.

Sementara itu Kepala Desa Sungai tohor bapak Efendi SE menanggapi, Hari ini kita menerima bantuan masker N95 dari lembaga EKA, kita tentu saja mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan EKA yang ikut mengambil peran untuk antisipasi penularan virus Corona atau Covid 19 ini.

“Kita memang harus saling bantu saat sekarang ini, agar penyebarannya tidak semakin meluas. Bantuan ini pasti sangat bermanfaat apalagi masker menjadi Alat Pelindung Diri yang sulit kita temukan di pasar saat ini. Adanya masker ini tentu bisa dimanfaatkan masyarakat dalam perang melawan Corona ” ucap Efendi.

MENARIK DIBACA:  Pemerintah Desa Tengayun Raya Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

Dalam keterangannya, Kepala Desa Sungai tohor juga menyampaikan Virus Corona atau Covid 19 mulai merebak di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Meski sudah banyak korban namun kita dapat lakukan pencegahan penularannya dengan cara; selalu berada dirumah atau tidak keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, saat batuk dan bersin hendaknya menutup mulut, menghindari keramaian, menjaga jarak saat antri atau diruang publik, tidak mengusap wajah dengan tangan, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan bergizi, berjemur saat pagi hari, serta meningkatkan immunitas tubuh dengan olahraga dan mengkonsumsi vitamin C dan vitamin D.

“Semua masyarakat di seluruh dunia berharap virus ini dapat dikendalikan sehingga kehidupan normal kembali, kita dapat menjalani aktifitas seperti biasanya dan cobaan wabah Virus Coroni ini tentunya ada hikmah dari kejadian ini karena dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan sesudahnya,” kata Efendi mengakhiri.*

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here