Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti KNPI Meranti Bersama TNI Polri dan Satpol PP Giat Social Distancing Upaya...

KNPI Meranti Bersama TNI Polri dan Satpol PP Giat Social Distancing Upaya Pencegahan Covid 19

222

MERANTI, Sinkap.info – Upaya pemerintah daerah mengantisipasi wabah Corona atau covid 19. Tentara Nasional Indonesia (TNI) beserta Polri, Dinas Kesehatan (Diskes), Satuan Polisi Pamong Peraja dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan patroli satgas pengamanan dalam bentuk himbauan pada konsentrasi tempat titik keramaian, Rabu (23/3) malam.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman SIK MH didampingi Pejabat Polres Meranti Perwakilan Danramil 03 Tebing Tinggi dan Anggota TNI , Kepala Bidang Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Piskot uGinting ,Ketua Terpilih DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Aguslan beserta jajaran Babinkantibmas.

Proses pengamanan covid 19, Polri, TNI, Satpol PP dan DPD KNPI melakukan patroli disetiap titik keramaian seperti di persimpangan jalan, warung kopi, tempat hiburan dan tempat-tempat lainnya.

AKBP Kapolres Meranti Taufiq Lukman SIK MH mengatakan, hal itu adalah bentuk himbauan preventif namun jika kedapatan di tempat-tempat warung kopi, tempat keramaian lainnya yang tidak mengindahkan himbauan maka akan kita tindak dengan tegas.

MENARIK DIBACA:  Kontestisasi Pilkada Meranti, Suharno: Peran Pemuda dan Sosok Kepemimpinan Ideal

“Kita sudah beberapa kali lakukan himbauan dulu ke masyarakat agar bisa menaatinya,” ucap Kapolres.

Terkait covid 19 ia meminta untuk saling mengerti dan memahami kondisi saat ini, wabah corona yang tidak kita inginkan bersama. Kita patuhi peraturan dan himbauan pemerintah untuk menjaga keselamatan diri, keluarga dan orang di sekitar kita.

“Jika keadaan sudah mulai aman dipersilahkan lagi untuk beraktifitas seperti biasanya,” ujar Kapolres Meranti.

Di sisi lain, Ketua Terpilih DPD KNPI Rudi Tanjung beserta pengurus sebanyak 9 Orang ikut berpartisipasi bersama Polri, TNI dan Satpol PP sebagai kontribusi real pemuda agar wabah covid 19 tidak terjadi kepada pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

MENARIK DIBACA:  Rakyat Korban Karhutla? Aksi Gamali dan Penguatan Pakar Ahli Bergema Kembali

“Dalam kegiatan malam ini dan kegiatan selanjutnya, bersama Polri kita sifatnya membantu agar wabah covid 19 tidak terjadi di daerah kita khususnya pemuda harus tetap sehat dan semangat,” cakap Rudi Tanjung.

Ia menambahkan, jangan sampai masih duduk juga di warung kopi hingga larut malam karena ini masih ada wabah penyakit covid 19 maka dari itu kita turun langsung menghimbau agar pemuda berdiam diri melakukan hal bermanfaat bagi diri mereka saja agar mereka sehat demi kejayaan pemuda di masa akan datang.

“Bentuk keseriusan, kita lakukan sebagai quick of respon pemuda dalam berkontribusi mendukung pemerintah agar kita bisa bersama-sama terhindar dari wabah Covid 19. Oleh karenanya Pemuda meranti harus bersama sama mentaati himbauan pemerintah,” tutur Rudi Tanjung.

SINKAP.info | Laporan: THz | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here