Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti BKO Polda Riau Turun, Begini Kondisi Karhutla Di Meranti

BKO Polda Riau Turun, Begini Kondisi Karhutla Di Meranti

247

MERANTI, Sinkap.info – Di tiup angin yang begitu kencang tidak membuat para petugas putus semangat. Namun kondisi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik di Meranti masih dalam tahap Pemadaman dan Pendinginan.

Pantauan Wartawan dilapangan Jum’at, (28/02) siang, selain Petugas dari TNI-Polri, dan Ditpamobvit Polda Riau Kombes Pol Dolivar Manurung SIK yang memimpin Tim gabungan BKO Brimob Polda Riau serta Personil Polda Riau, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH juga ikut turun dan pihak dilapangan yang terlibat yakni, BPBD, Pol PP, PT. SRL, MPA serta masyarakat berjibaku melakukan giat pendinginan hari ke 5 Karhutla di Kecamatan Rangsang Pesisir.

MENARIK DIBACA:  Hasil Rapat Pleno, Bung Padhil Terpilih Sebagai Ketua PLT DPD KNPI Meranti

Juga terlihat Pihak BPBD Meranti, DLH, Mpa, Satpol PP Meranti, pihak Perusahaan dan instansi yang terlibat lainnya juga ikut berjibaku jinakan Api yang melalap hingga puluhan Hektare ini.

Untuk lokasi Kecamatan Rangsang Pesisir ada tiga titik diantara desa Tanjung Kedabu, Desa Telesung, dan Desa Bungur yang masuk wilayah Polsek Rangsang.

Diperkirakan luas lahan yang dimakan api dari desa Tanjung Kedabu ke desa Telesung dan Bungur hampir 50 Hektare dan api tersebut merupakan api yang datang dari desa Telesung sehingga petugas harus dibagikan menjadi tiga regu.

“Hampir 30 Hektar dari tiga desa lahan yang terbakar akibat api, namun petugas masih berjibaku dilapangan, “kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH kepada Wartawan dilapangan bersama Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIk.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Meranti Ikuti Rakor Jelang Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Paslon

Dijelaskan Kapolres Meranti, saat ini Asap terlihat mengepul di desa bungur dan anggota gabungan masih dalam tahap Pendinginan dan penyiraman.

“Untuk embung sudah dibuat dari pihak PT SRL, dan kondisi dilapangan masih dilakukan pemadaman dan pendinginan, lantaran hembusan angin dan sudah diupayakan pemadaman, ” jelasnya dilokasi.(*)

SINKAP.info | Penulis: THz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here