Beranda Riau Pesisir Tembilahan Upaya Pengembangan Perikanan, Bupati Inhil Kunker ke Jawa Tengah

Upaya Pengembangan Perikanan, Bupati Inhil Kunker ke Jawa Tengah

135
Foto: Diskominfo.doc

TEMBILAHAN, Sinkap.info – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019). Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya pengembangan perikanan budidaya air payau di Kabupaten Inhil.

Menurut Bupati, potensi budidaya air payau di Kabupaten Inhil baru dimanfaatkan tidak lebih dari 4,56 persen. Padahal, dikatakan Bupati, potensi perikanan di Kabupaten Inhil cukup besar dan masih dapat dioptimalkan, sebab secara geografis, di Kabupaten Inhil terdapat banyak kawasan perairan.

“Seperti pengembangan kepiting belum bisa dimanfaatkan. Ini salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Inhil yang juga perlu diotpimalkan pemanfaatannya,” tutur Bupati dalam pertemuan.

MENARIK DIBACA:  Bidan Honorer Alami Penganiayaan, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Bupati berharap, agar pihak Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara dapat membantu upaya pengembangan sub-sektor perikanan di Kabupaten Inhil.

“Tentunya bantuan ini dikemas dalam bentuk kerja sama antar kedua belah pihak melalui penandatanganan MoU,” kata Bupati yang melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Sugeng Raharjo, A.PI.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Sugeng Raharjo, A.PI mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk memberikan pendampingan dalam upaya pengembangan budidaya air payau kepada bagi Kabupaten Inhil.

“Termasuk juga nanti pengembangan kepiting serta pengolahan pakan karena hampir 70% biaya produksi perikanan ada pada biaya pakan,” tutur Sugeng Raharjo.

MENARIK DIBACA:  Bidan Honorer di Guntung, Dikabarkan Meninggal Usai Dianiaya Keponakannya

Turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam kunjungan kerja kala itu, Kepala Bappeda Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Inhil serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil juga Ketua TP PKK Kabupaten Inhil.

Usai berbincang dan menandatangani Nota Kesepahaman dengan pihak Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Kabupaten Jepara, Bupati Inhil beserta rombongan meninjau langsung lokasi pembibitan kepiting.*(Diskominfo)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here