JAKARTA, Sinkap.info –– Produk bumi melayu lancang kuning turut diekspor ke Cina hari ini, Kamis (19/12/2019), dalam acara ekspor Perdana Produk UKM melalui PLB e-commerce.

Pelepasan helat ini langsung dilakukan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, dan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, jajaran Agregator Eskpor PT. Sarinah dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, hadir dan menyaksikan produk UMKM asal Provinsi Riau dibungkus dan dikirim ke dalam kontainer di kawasan Marunda Center, Jakarta.

“Harapan saya ke depannya semoga semakin banyak produk asli Riau yang diekspor ke luar negeri, karena untuk awal ini kita mengirimkan produk percontohan. Alhamdulillah kita sudah ada jalan memasarkan produk,” ucap Syamsuar yang akhir-akhir ini terkenal dengan aksi jemput bolanya.

MENARIK DIBACA:  Jajaran Polda Riau Komit Cegah dan Tangani Karhutla 2020

Ekspor produk ekonomi kreatif asal Provinsi Riau ini merupakan realisasi pertemuan Gubernur Riau dengan Pihak Sarinah beberapa waktu lalu. Saat itu Gubernur Syamsuar mendatangi langsung kantor PT Sarinah dan memaparkan produk-produk yang ada di Provinsi Riau.

Selain produk UMKM asal Riau diekspor, serangkaian helat itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Riau dengan PT Sarinah.* (IWAMRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here