PEKANBARU, Sinkap.info – Kabut asap di Riau semakin pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejumlah lokasi yang hingga kini belum kunjung padam.

Merespon kondisi udara yang semakin memburuk, Relawan Rumah Zakat Action Pekanbaru menurunkan relawan di dua kabupaten yakni di kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu untuk turut serta memadamkan api

Sejak hari selasa (17/09), Tim Relawan Rumah Zakat Action bersama Satgas Karhutla Pelalawan dari pagi hingga malam terus berjibaku memadamka napi disejumlah desa.

“Hingga saat ini kami sudah melakukan upaya pemadaman di beberapa desa, salah satunya di desa Rantau baru, Pelalawan. Hari ini terpantau titik api yang besar membakar kebun warga berhektar-hektar.Kami bersama Satgas Karhutla masih berusaha untuk memadamkannya.”Ujar Suardi salah satu Relawan Rumah Zakat Action disela aktifitasnya memadamkan api melalui pesan singkat whatsapp.

MENARIK DIBACA:  Temui Kemendagri, M Adil: Tidak Ada Lagi Diskriminasi Khususnya Alokasi Dana

Rumah Zakat Pekanbaru juga membuka Safe House bagi masyarakat yang terdampak ISPA. Layanan ini bisa di akses masyarakat secara gratis bertempat di tiga titik yakni di Klinik RBG Rumah Zakat Jl Nenas Sukajadi, Masjid Raya Annur dan di Jalan Taman Sari dekat SMP Juara Pekanbaru. (Rls/mf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here