Sen. Agu 26th, 2019

SINKAP

Suara Anak Bangsa

Kelebihan iOS 11 di iPhone, Review 10 Fitur Terbaru Tampil Berkelas

Sinkap – iPhone resmi merilis iOS 11 namun tidak semua iPhone bisa upgrade ke iOS 11 hanya saja bisa diupgrade oleh iPhone 6 dan sayangnya iPhone 5 tidak bisa upgrade. Pada interface iOS 11 merubah wajah tampilan animasi dari sebelumnya. Jika kamu sudah melakukan update tentu akan merasakan perubahannya. Cara upgrade iOs sangatlah mudah dengan cara masuk ke menu pengaturan–>umum–>pembaharuan Perangkat Lunak. Nah jika kamu belum update tinggal klik instal update dan pastikan anda terhubung dengan jaringan wifi yang tidak lemot.

Tampilan iOS 11 yang sangat kelihatan sekali perubahannya adalah semua aplikasi yang berada di dock bawah sudah tidak ada tulisan lagi, jadi secara visual kelihatan lebih simpel. Perubahan drastis dapat kamu lihat di kontrol center yang bisa dimodifikasi semaumu, penampilan icon menunya lebih banyak dari sebelumnya dan dapat kamu atur melalui menu setting–> pusat kotrol–>sesuaikan kontrol. Silahkan anda aktifkan menu sesuai kebutuhan kamu. Kelebihan lainnya adalah menu screen recording pada kontrol centre dapat merekam video aktifitas di screen iPhone anda

Kelebihan selanjutnya kita dapat memfungsikan fourstouch di kontrol centre anda dengan cara menekan lama pada salah satu menu seperti jaringan maka akan sendirinya menampilkan maximize dengan pilihan fitur yang lebih banyak.  Pada iMassage juga punya beberapa perubahan, sekarang kamu bisa akses stiker dengan lebih mudah, iMassage juga punya fitur baru dengan efek tulisan kamu bergema dan scotlight. Kelebihan lainnya pada keypad di iOS 11 bisa digunakan satu kanan saja dengan cara kamu menekan emoji dikeypad lebih lama maka akan muncul tampilan pilihan keypad yang bisa digunakan satu tangan sebelah kiri atau kanan.

MENARIK DIBACA:  Rudal BrahMos Supersonik Melaju Dengan Kecepatan Max 3.450/Jam

Safari di iOS 11 bekerja lebih cepat dari pada sebelumnya pada sentuhan scroll lebih cepat dan halus dibandingkan pada iOS 10. Safari juga memiliki gapsture terbaru dengan touch dua jari untuk zoom begitu juga dengan menonton video menggunakan safari lebih nyaman dengan tampilan zoom seperti di youtube dan kelihatan beda ditampilan volume pada sudut kanan atasnya dan tidak menutupi video lagi. Safari juga lebih canggih dengan mengubah satu halaman web menjadi tampilan PDF dengan cara menyentuh kontrol center dibawah dan pilih create PDF, kamu juga bisa menyimpan halaman PDF di file simpanan kamu.

[lightbox thumb=”https://sinkap.info/wp-content/uploads/2018/05/maxresdefault.jpg”]

Fitur lainnya yang keren adalah screenshot, setelah anda screenshoot layar atau halaman anda maka akan tampil dihalaman kiri bawah kemudian kamu bisa lakukan edit dengan cara crop size dan mewarnai, jika sudah selesai kamu dapat mengirimnya ke media sosial atau chat lalu dihapus atau memilih disimpan di galeri anda.

MENARIK DIBACA:  Jaga Kesehatan Anda, Hindari Kebiasaan Bermain HP Sebelum Tidur!

iPhon dengan iOS 11 memiliki fitur baru yaitu menu simpan files seperti android biasanya jadi tidak hanya bisa menyimpan file di iCloud saja. Simpan file lebih praktis dengan menghubungkan langsung pada aplikasi iCloud, Dropbox, Google Drive atau One Drive. Pengaturan file didalam menunya juga lebih gampang kamu atur dengan menahan dan scroll file ke satu album file sehingga file kamu tertata rapi.

Pada Design Appstore kelihatan lebih menarik yang hampir mirip dengan aplikasi music. Fokus aplikasinya lebih deskriptif dengan tampilan gambar dan keterangan yang lebih berkesan mudah dimengerti penggunan pilihan aplikasi sebelum kita unduh.

Aplikasi foto atau kamera memiliki fitur baru yaitu filter foto terbaru untuk edit foto, Life foto juga dapat kamu lihat perubahannya dengan membuka foto kemudian scrol touch dari bawah keatas. Selanjutnya terakhir pada siri terdapat kelebihan terjemahan 5 bahasa. Kesimpulannya tentunya rilis iOS 11 tidak lah mengalami perubahan drastis namun kelebihannya menambah kesa mewahnya pengguna iPhone terutama pada fitur kontrol center. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »