Ucap Terima Kasih ke Bupati Kasmarni, Siti Khairiah Resmi Sandang Gelar Doktor

Bengkalis27 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Siti Khairiah resmi menyandang gelar Doktor Program Studi Pengkajian Islam di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Keberhasilan Siti Khairiah ini setelah tuntas mengikuti promosi doktor dengan mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Pendidikan Agama Islam di Kesultanan Siak Sri Indrapura Tahun 1917 hingga 1945’.

Istri dari Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, H. Herman Nur, SE., MM ini diuji oleh Prof. Dr. Husni Rahim, Prof. Dr. Didin Saepudin, MA dan Prof. Dr. Hamid Nasuki, M.Ag.

Sedangkan yang bertindak menjadi ketua sidang dalam ujian tersebut, langsung dipimpin oleh Direktur UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara dalam menuntaskan disertasi, Siti Khairiah dibimbing oleh Prof. Dr. Abuddin Nata, MA dan Prof. Dr. Armai Arief, M.Ag.

Setelah melalui sidang ini, Tim Penguji menetapkan Siti Khairiah meraih predikat yudisium promovenda dengan sangat memuaskan yang memperoleh indeks prestasi kumulatif 3,74.

Pada kesempatan tersebut, Siti Khairiah mengucapkan terima kasih kepada, orang tua, guru, suami dan keluarga yang telah memberikan segala perhatian terhadapnya dalam menuntaskan pendidikan ini. Begitu juga kepada pimpinan daerah dengan julukan Negeri Junjungan, yang selama ini juga telah banyak membantu dirinya dan keluarga, baik secara langsung maupun tidak.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang telah banyak membantu kami dalam proses penyelesaian S3 ini. Kita tau Ibu Bupati sangat peduli terhadap dunia pendidikan, dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

Terpisah, sebagai suami yang masih dalam perjalanan pulang ke tanah air setelah melaksanakan ibadah haji sebagai Petugas Haji Daerah, H. Herman Nur juga mengucapkan terima kasih kepada sang istri yang mengikuti sidang tanpa didampingi dirinya.

“Terima kasih semua usaha dan semangatnya, serta Kami sekeluarga juga tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati Kasmarni yang telah memberikan support. Semoga Ibu Bupati sekeluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat terus membangun Kabupaten Bengkalis yang berkelanjutan. Salam BERMASA,” singkatnya.

SINKAP.info | Redaksi