Pergelaran Wayang Kulit Tumurune Wiji Sejati, Bupati Bengkalis Ikut Nobar di Polres

Bengkalis22 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info Masih dalam rangkaian sempena Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, diwakili Wakapolres Kompol Farris Nirsanjaya dan jajaran mengikuti nonton bareng (Nobar) Pergelaran Wayang Kulit, dengan judul ‘Tumurune Wiji Sejati’, di Aula Serbaguna Polres Bengkalis, Jumat, 05/07.

Pergelaran yang disaksikan secara live streaming ini mengisahkan tentang lahirnya satria unggul, cerdas dan sakti. Yakni, Raden Wisanggeni, yang kemudia disebut Tumurune Wiji Sejati.

Wayang ini dimainkan oleh tiga dalang, yakni Ki Yanto, yang merupakan Hakim Agung, Ki Sri Kuncoro (Perwira Polri berpangkat IPDA), dan Ki Harso Widisantoso (Anggota TNI AL berpangkat Mayor), serta Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur Aparatur Sipil Negara.

“Tentunya dari Pergelaran Wayang Kulit ini memiliki banyak pesan-pesan untuk kita semua agar bisa kita mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari. Sebagai abdi negara, jiwa yang unggul, cerdas dan pemberani harus melekat dalam diri agar mampu menjadi kesatria,” tutur Ed Efendi.

Beliau juga mengapresiasi atas dilaksanakan Nobar pergelaran ini dengan bersama-sama sempena Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dan berharap Polri selalu jaya dan terus menjaga soliditas dalam membangun negeri.

Sementara Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nirsanjaya menyebutkan bahwa Pergelaran Wayang Kulit ini akan berlangsung hingga pukul 04.00 WIB.

Menurutnya pergelaran ini dilaksanakan langsung di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, serta Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Turut hadir menyaksikan secara live streaming di Polres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, diwakili Pasipers, Kapten Arm Yogi Sudarso, Kajari Bengkalis, diwakili Kasi Datun, Vegi Fernandez, Kalaksa BPBD Bengkalis, Sufandi, Sekretaris Damkar Rusmali dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya, serta sejumlah tokoh masyarakat.

SINKAP.info | Redaksi