Kapolsek Rangsang Sambut Pemuda Meranti yang Lulus Seleksi Bintara Polri

Kepulauan Meranti1443 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Kapolsek Rangsang, Ipda Anton Hilman SH MH, menggelar acara silaturahmi dan ramah tamah di Markas Kepolisian Desa Tanjung Samak pada Rabu (10/07/2024). Acara ini diselenggarakan untuk merayakan keberhasilan enam pemuda dari Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berhasil lulus seleksi Bintara Polri di Polda Riau.

Para pemuda yang sukses melewati seleksi adalah Okky Mabruri, M. Rizky Wahyudi, Alfian Kurnia Sandi, Rendy Kurniawan, Muhammad Rangga, dan Suendra. Ipda Anton menyampaikan ucapan selamat kepada mereka serta kepada orang tua mereka. Dia menekankan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan keteguhan hati selama mengikuti proses seleksi yang ketat.

“Selamat kepada calon siswa yang telah lulus. Tetap fokus dan terus berusaha untuk mempersiapkan diri menghadapi pendidikan selanjutnya,” ujar Ipda Anton.

Kapolsek menjelaskan bahwa proses rekruitmen anggota Polri dilakukan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam seleksi ini.

“Keberhasilan ini juga merupakan kebahagiaan bagi keluarga kalian. Tetapi, perjalanan kalian masih panjang untuk mencapai impian dan cita-cita,” tambahnya.

Sebelumnya, Polres Kepulauan Meranti telah mengirimkan total 162 calon siswa untuk mengikuti seleksi di Polda Riau. Dari jumlah tersebut, 26 orang dinyatakan lulus, termasuk 18 orang melalui jalur Rekpro dan 8 orang melalui jalur Polisi Tugas Umum (PTU).