Dipandang Layak Wakili Generasi Muda, Rudi Tanjung : Saya Konsisten atas Perintah Partai

MERANTI, SINKAP.info  – Momen persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah dimulai, hal itu ditandai dengan dibukanya pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti mendatang oleh beberapa Partai Politik menjelang hari H.

Terpantau dilapangan banyak kalangan bermunculan dan ikut mendaftarkan diri ke beberapa Partai yang telah membuka pendaftaran, baik dari kalangan birokrat, pengusaha, dan bahkan ketua-ketua Partai Politik.

Bila berkaca dari perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten pada tahun 2024 ini, Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) adalah Partai pemenang pemilu dengan perolehan suara terbanyak, sehingga banyak yang melirik Partai berlambang banteng tersebut untuk perhelatan Pilkada 2024 nantinya.

Selain menjadi pemenang pemilu, desas desus santer terdengar bahwa kader-kader militan hasil PILEG 2024 belum ada yang maju dalam momentum Pilkada tahun ini karena akan konsentrasi pada penugasan di legislatif untuk periode 2024-2029.

Disisi lain PDI-P juga memiliki struktur Partai yang lengkap sampai ke akar rumput dan solid dalam berjuang menjemput kemenangan, sehingga banyak diantara kalangan berharap bisa berlayar menggunakan kapal yang dinakhodai oleh trah Soekarno tersebut.

Belakangan ini publik mulai santer membicarakan kader murni PDI-P M. Rudi, S.I.Kom atau lebih dikenal dengan sebutan Rudi Tanjung yang merupakan sosok kader muda dari PDI-P. Pria kelahiran Tanjung Samak 35 Tahun silam itu mulai dibicarakan publik mengingat beliau satu-satunya yang dipandang layak mewakili generasi muda untuk maju pada Pilkada dan berpeluang besar dimunculkan oleh PDI-P.

Dilihat dari rekam jejaknya, Rudi Tanjung mulai mengemban tugas dari Partai besutan Jagdev Singh sebagai Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus menjadi Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang konsentrasinya mengawal suara Partai periode 2019-2024.

Selain aktif di Partai, Rudi Tanjung juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Meranti. Dilihat dari rekam jejaknya bersama Pemuda, beliau lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang membutuhkan, selain kegiatan tersebut tampak beliau sering mengisi materi-materi pengkaderan kemahasiswaan baik didalam maupun diluar kampus. Selain beberapa kegiatan tersebut, Rudi Tanjung juga memiliki komunikasi yang baik dengan lintas tokoh, lintas suku, lintas generasi, baik didalam maupun diluar Kabupaten Meranti.

Setelah dikonfirmasi awak media, ketika disinggung terkait dirinya maju dalam kontestasi Pilkada 2024 pada Jum’at, (24/05), Rudi Tanjung hanya melempar senyum dan memberikan sedikit tanggapan bahwa dirinya akan tetap konsisten dengan penugasan Partai.

“Saya senantiasa tegak lurus menjalankan instruksi Partai, sebagai wujud kepatuhan saya selaku kader Partai”, ucapnya.

Rudi Tanjung menyebutkan bahwa siapapun bisa tampil dalam Pilkada mendatang sepanjang memiliki visi-misi dan arah gagasan yang jelas.

“Waktu masih panjang dan sangat dinamis, saya kira semuanya berpeluang melakukan penjajakan terhadap siapa yang tepat untuk berlayar bersama-sama, dan satu hal yang pasti kita semua harus bersepakat bahwa moment Pilkada tahun ini haruslah diiringi dengan spirit persatuan dan juga spirit perubahan ke arah yang lebih baik tentunya”, ujar pemuda yang pernah mengantarkan Pasangan AOK sebagai pemenang pada Pilkada tahun 2020 silam.

Kemudian, ketika diminta tanggapan terkait munculnya beberapa Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Ia mengatakan Meranti butuh kombinasi kepemimpinan yang bermental pengayom, dan menurut saya saat ini sudah waktunya kombinasi generasi.

“Kita butuh pemimpin yang bicara ide dan gagasan sebagai tanda berwawasan dan memiliki ilmu pengetahuan, memiliki integritas dan nilai kejuangan yang tinggi serta mampu memetakan problematika Meranti sekaligus memberikan solusi, dan saya lihat sudah saatnya kombinasi generasi dari tokoh tua dan tokoh pemuda pada momentum politik ditahun ini. Mari kita sambut momentum 2024 ini dengan mengambil peran bersama-sama terkhusus generasi muda agar tantangan zaman bisa dijawab secara bersama-sama”, tutupnya.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar