Diduga Tawuran, Timsus Polres Pematangsiantar Amankan Pemuda-pemuda Belasan Tahun

Pematangsiantar408 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK pimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (9/6) dimulai pukul 00.00 Wib dini hari.

Sasaran KRYD tersebut mengantisipasi Geng Motor, Tawuran, Balap Liar dan Knalpot Brong.

Disaat patroli pukul 04.00 Wib Tim khusus (Timsus) penanggulangan Geng Motor, Begal dan balap liar yang dibentuk Kapolres Siantar bersama Sat Samapta dan Brimob Siantar mendapat informasi dari personil Polsek Siantar Timur melalui Handy Talky (HT) adanya laporan masyarakat Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba telah terjadi tawuran menggunakan senjata tajam (Sajam) disekitar Jl.Demokrasi Ujung, Kekurangan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba.

Selanjutnya tim gabungan mendatang lokasi tawuran dan mengamankan 5 orang pemuda masing masing berinisial APN (17), NCS (16), ASS (16), AS (16) dan MRR (21).

Dari ke 5 pemuda itu turut diamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, 2 bilah sajam Parang, 1 Panah Karet, 3 unit Handphone (HP) serta beberapa batang bambu dan kayu. Selanjutnya ke 5 pemuda beserta barang bukti diboyong ke Mako Polres Pematangsiantar.

Keberhasilan Tim gabungan Polres Siantar dan Satuan Brimob tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dengan tepuk tangan.

Sebelumnya Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK dalam arahannya saat pimpin apel menyampaikan malam ini sesuai Perintah Bapak Kapolda Sumut 3 malam beruntun mulai dari Jumat malam, Sabtu malam, dan Minggu malam 15 polres melaksanakan kegiatan untuk operasi geng motor begal dan sebagainya.

Jadi CB untuk malam ini msh sama dengan apa yang saya sampaikan pada malam minggu sebelumnya, rekan rekan yang dari Polres terbagi 3 tim sudah ada plot nya masing masing regu 1-3 masing masing 2 Polsek kemudian Timsus bergerak sesuai dengan apa informasi yang di dapat jadi silahkan menyesuaikan. Kalau ada informasi yang bisa didapat malam ini silahkan didatangi terlebih dahulu.

“Untuk Brimob bisa bergabung dengan Timsus untuk malam ini. Nanti terkait masalah selesai jam berapa nanti bisa sesuaikan mengingat situasi malam minggu dan kita lihat lagi jalan jalan masih ramai,” Ucap AKBP Yogen.

Kata Kapolres, CB nya masih sama silahkan apabila menemui kerumunan dan sebagainya didekati secara humanis bubarkan. Periksa semua peralatannya tidak ada bekerja sendirian semua dalam 1 tim. Para Perwira tanggung jawab kepada anggotanya masing masing.

Ini Cuaca cerah sepertinya tidak akan hujan sehingga mungkin banyak sekelompok remaja akan berkumpul dan kemudian melakukan konvoi ini bisa terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sekali lagi meskipun sudah ada deklarasi damai dari anggota tersebut kita belum bisa memastikan malam ini aman. Semoga saja tidak terjadi hal hal yang kita tidak inginkan. Jadi silahkan para Perwira untuk teknisnya seperti apa,” Pungkas AKBP Yogen.

Kegiatan KRYD berakhir pada pukul 05.00 WIB atau adzan subuh.

Hadir dalam kegiatan KRYD tersebut Wakapolres Siantar Kompol Ahmad Wahyudi, Kabag Ops Kompol Tenang Khrisna, S.E,S.I.K, Kasat Samapta AKP August Manihuruk SH, Kapolsek Siantar Timur IPTU Jhon Harno Purba, Para Personil Yang Tersprin dan Para Personil Sat Brimob Polda Sumut.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *