BRI BO Tebing Tinggi Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024

Tebing tinggi934 Dilihat

TEBING TINGGI, SINKAP.Info – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRIlian) Branch Office (BO) Tebing Tinggi melaksanakan Upacara Bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 di Halaman Kantor BO Tebing Tinggi. Jalan Sutomo senin kemarin (20/05).

Pimpinan Cabang BRI BO Tebing Tinggi Charisma Bayu Aji yang juga bertindak sebagai Pembina Upacara yang bertema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” dalam upacara tersebut, membacakan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

“ Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah dokter dan calon dokter di batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern,” Baca Charisma Bayu.

Lanjutnya, Banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda. Bahkan Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis Belanda, menyatakan, “Sesuatu yang ajaib sedang terjadi, Insulinde molek yang sedang tidur, sudah terbangun”.

MENARIK DIBACA:  Tingkatkan Perekonomian, Pj. Wako Minta Jalin Kemitraan Dengan BUMN

Masih amanat Budi Arie Setiadi, yang dibacakan Pimpinan Cabang BRI BO Tebing Tinggi Charisma Bayu Aji, hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua , melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, beragam tantangan dan peluang baru pada kemajuan teknologi yang mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini.

Tambahnya, Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”. Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat.

“Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Setidaknya, tak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu, bahwa hari ini akan seperti ini. Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia. Dunia seakan mengerdil. Semua seperti mendekat, terpampang di depan mata. Jarak bagai tak lagi relevan,” Ujar Charisma Aji.

MENARIK DIBACA:  Sholat Magrib Berjamaah, Pesan Pj. Wako Tebing Tinggi: Panic Buying

Kehadiran visual menyempurnakan kehadiran suara. Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Ini adalah Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

Charisma Bayu Aji dalam mengakhiri sambutannya kembali menegaskan bahwa Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

“Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” Tutup Charisma Bayu Aji diamanat itu.

SINKAP.info | Laporan: Saptha N Isa

Komentar