Bupati Kasmarni Ucapkan Selamat kepada Wisudawan Angkatan XXIV STAI Hubbulwathan

Bengkalis1235 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.infoSelamat dan tahniah kepada 52 Sarjana Strata Satu, STAI Hubbulwathan Duri, yang terdiri dari Jurusan Pendidikan Agama Islam 26 orang, Jurusan Tadris Bahasa Inggris 6 orang, Jurusan Perbankan Syariah 18 orang dan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam 2 orang.

Mereka yang telah dilantik dan sukses menyelesaikan pendidikan tingginya di STAI Hubbulwathan Duri, semoga kesuksesan ini menjadi spirit sekaligus jalan terang dan motivasi bagi wisudawan dan wisudawati semua, untuk lebih sukses kedepannya.

Nadya Pratiwi Sihombing anak dari Arif Snole Sihombing dengan IPK 3.60 sebagai Pemuncak terbaik.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Toharudin menghadiri Rapat Senat Terbuka Hari Kedua, dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXIV Tahun 2024, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hubbulwathan Duri, di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Habbulwathan Duri, Ahad, 5/5.

Toharudin menyampaikan sebagai seorang wisudawan dan wisudawati, dimata masyakarat awam, saudara-saudari memiliki nilai lebih. Maka dari  itu publik tidak hanya menilai saudara dari segi keilmuan, namun lebih menitik beratkan kepada moralitas dan nilai-nilai kepatutan yang berlaku di masyarakat.

“Tantangan bagi saudara-saudari kedepan semakin berat, untuk itu harus bisa memberdayakan diri sendiri, menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sesuai motto non scolae sed vitae discimus jika kamu telah belajar dengan baik, maka kamu akan bisa bekerja dengan layak. Itulah makna yang benar dari ungkapan “kami belajar untuk hidup,” pesannya.

Lebih lanjut Toha menambahkan, dunia pendidikan terus mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu. Buktinya, di kota Duri Kabupaten Bengkalis ini, sudah berdiri beberapa buah perguruan tinggi.

“Kepada saudara-saudari yang hari ini diwisuda kami berpesan, tantangan kedepan telah menunggu. Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan sebagai penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk terus berkarya secara nyata. Pemerintah dan masyarakat hari ini sangat membutuhkan para lulusan perguruan tinggi yang memiliki tangan terampil, inovatif dan kreatif. Untuk itu kami mengharapkan saudara supaya dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar