Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan Alokasikan Anggaran Pembangunan Masjid di Desa Lukun

Kepulauan Meranti2159 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Ketua DPRD kabupaten Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, SE, M.I.Kom dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil III Rangsang dan Tebingtinggi timur melaksanakan agenda silahturahmi dengan jama’ah Mushola Al-Jama’ah dusun anggrek Desa Lukun.

Pada kesempatan itu, Fauzi Hasan mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para jamaah Mushola Al-Jama’ah dan masyarakat yang hadir.

“Alhamdulillah kita semua bersyukur dapat berkumpul di rumah Allah SWT yang mulia ini, ajang silahturahmi ini semoga kita semua mendapat berkah serta perlindungan Allah SWT,” kata Fauzi, Jum’at (03/05).

Ketua DPRD Meranti itu tidak menyangka antusias masyarakat desa lukun begitu tinggi untuk sama-sama merealisasikan mushola Al-Jama’ah. Fauzi hasan yakin dan percaya realisasi bangunan Mushola bisa menjadi Masjid dengan kontruksi bangunan batu yang akan segera terwujud.

“Saya minta seluruh jama’ah dan elemen masyarakat segera merampungkan lokasi masjid agar terlihat lebih kemas, disini saya tegaskan kita akan betul-betul bangun Masjid Al Jama’ah ini dari bangunan kayu menjadi bangunan batu permanen sampai selesai,” ucapnya.

Menurut Fauzi hasan, untuk penganggaran mushola Al Jama’ah pada tahun 2024, Ia akan menganggarkan bantuan sebesar Rp. 200 juta untuk pendirian pondasi tahap awal sedangkan 2025 sudah kita anggarkan sebesar Rp. 500 juta. Sementara itu Fauzi menargetkan dengan alokasi anggaran 1 Miliar pembangunan Masjid sudah sampai selesai.

“Saya harap menjelang anggaran masuk kita akan melakukan peletakan batu pertama masjid Al Jama’ah. Untuk anggaran di tahun 2025 ini Rp. 500 juta nanti kita serahkan kepada konsultan, semuanya tergantung kepada konsultan jika diperkirakan kebutuhan anggaran sampai 1 Miliar akan kita kerjakan,” sebut Fauzi.

Dikatakan Fauzi, supaya ada kenang-kenangan di desa lukun ini, kita buat sampai tuntas dengan ketersediaan tempat wudhu , tempat parkir dan taman agar lebih berseri dan indah.

“Ya, Masjid ini kedepannya bisa menjadi sebuah ikon di desa Lukun,” tambahnya.

Sementara, pengurus mushola Al-Jama’ah Ahmad Basri mengucapkan syukur kepada jemaah yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama dalam agenda merealisasikan mushola Al-Jama’ah.

“Saya mewakili seluruh jamaah musholla Al Jama’ah dan masyarakat desa lukun mengucapkan terimakasih khusus nya kepada ketua DPRD Meranti H Fauzi Hasan yang telah sudi membantu pembangunan mushola Al-Jama’ah,” ungkapnya.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar