Polres Simalungun Amankan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Sesuai SPRIN Kapolres

Simalungun424 Dilihat

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pengamanan lalu lintas dan stand by kontijensi pada hari Minggu, (19/05) mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga keamanan selama libur akhir pekan di jalur wisata.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor: SPRIN/511/V/OPS.4.5/2024 tertanggal 18/05, kegiatan ini melibatkan pengaturan, penjagaan, dan patroli di sepanjang Jalan Umum Jurusan Pematangsiantar – Parapat, tepatnya di Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Simalungun, IPTU Rudi Junaidi, bersama enam personil Sat Lantas Polres Simalungun. Mereka bertugas untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman bagi masyarakat yang berlibur pada akhir pekan.

Hingga saat ini, situasi arus lalu lintas di wilayah jalur wisata Kabupaten Simalungun terpantau aman dan lancar tanpa adanya kemacetan yang berarti.

IPTU Rudi Junaidi menjelaskan bahwa personil yang bertugas melakukan pengaturan dan penjagaan di titik-titik rawan kemacetan serta melakukan patroli rutin untuk memantau situasi lalu lintas. Mereka juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga memastikan keamanan di sekitar rumah ibadah, bank, dan SPBU yang berada di wilayah pengamanan. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di area tersebut.

Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Ia juga mengapresiasi kinerja personil yang telah bekerja keras untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Kegiatan pengamanan ini akan terus kami lakukan, terutama di hari-hari libur dimana aktivitas masyarakat meningkat. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ujar IPTU Jonni.

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani liburan akhir pekan dengan tenang dan aman tanpa khawatir akan kemacetan maupun gangguan keamanan.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar