Politik Tanpa Mahar, Koni Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota ke NasDem Pematangsiantar

Pematangsiantar828 Dilihat

PEMATANG SIANTAR, SINKAP.info – Koni Ismail Siregar, mantan Wakil Walikota Pematangsiantar periode 2010 – 2015 semakin memantafkan langkahnya menuju kursi 01 Kota Pematangsiantar. Setelah mendaftarkan diri ke Partai Golkar sebagai partai pengusungnya, kali ini mantan Camat Terbaik se Provinsi Sumatra Utara tahun 2002 ini kembali menggaet Partai NasDem sebagai salah satu bakal pengusungnya.

Koni mengutarakan ketertarikannya memilih Partai NasDem sebagai partai bakal pengusungnya untuk maju sebagai bakal calon Walikota Pematangsiantar dikarenakan NasDem adalah partai besar yang terbuka dan disenangi masyarakat apalagi NasDem terkenal dengan partai tanpa mahar.

Seperti diketahui Partai NasDem memunculkan konsep tanpa mahar politik sebagai langkah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik yang mengalami penurunan, mengurangi beban finansial kandidat sehingga tidak perlu memikirkan “balik modal” dan dapat berkonsentrasi dalam membangun daerah, serta ingin membangun kesadaran kepada partai politik lain dan masyarakat bahwa Pileg, Pipres dan Pilkada merupakan sarana mencari pemimpin yang terbaik bukan untuk mencari keuntungan finansial.

MENARIK DIBACA:  Aksi Tolak Perwa NJOP, GMKI Siantar-Simalungun Pinta Fungsi Pengawasan DPRD

Politik tanpa mahar merupakan konsep meniadakan biaya pengusungan dukungan partai politik terhadap kandidat sehingga mendapatkan dukungan secara gratis melalui mekanisme yang sudah ditentukan oleh partai, meskipun masih ada biaya pemenangan yang harus ditanggung bersama.

“Partai NasDem merupakan partai terbuka dan partai pemenang yang disenangi masyarakat apalagi dengan jargonnya Politik Tanpa Mahar.
Saat ini NasDem Pematangsiantar memiliki keterwakilan di DPRD Pematangsiantar sebanyak 4 kursi, tinggal hanya mencari dua kursi agar memiliki peluang untuk maju sebagai bakal calon Walikota Pematangsiantar,” kata Koni usai pengambilan formulir dari Kantor DPD NasDem Pematangsiantar, Jumat (3/5).

Saat pengambilan formulir dari Kantor DPD NasDem Pematangsiantar, Koni turut didampingi oleh Penasehat Himpunan Muslim Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pematangsiantar Alisyahbana Siregar, Ketua Himpunan Pensiunan Muslim PNS Pematangsiantar Nazaruddin Pulungan, Ketua Jamiyah Batak Muslim Indonesia Pematangsiantar Eduard Lingga serta Divisi Pengalihan Isu Propaganda dan Media Muhammad Ilham Lubis.

MENARIK DIBACA:  PT PLN UP3 Pematang Siantar Luncurkan Program Terangi Ramadan, Tambah Daya Listrik Hanya Rp 150 ribu

Partai NasDem partai pemenang Pemilu yang baru saja digelar.
Terpanggil dengan jargon nya Partai NasDem partai tanpa mahar.

Bagi dia secara pribadi lanjut Koni Partai NasDem merupakan bagian dari prinsip dalam kehidupannya

“NasDem adalah Kita, Kita Adalah NasDem,” tegasnya.

Apalagi Partai NasDem saat ini hanya memiliki dua orang kepala daerah yang duduk sebagai kepala daerah di Sumatra Utara.

“Untuk itulah maka saya terpanggil untuk maju sebagai bakal calon Walikota Pematangsiantar melalui Partai NasDem,” kata alumni FISIP USU ini.

SINKAP.info | Laporan: Ais

Komentar